Tau Gak Pembawa Baki HUT RI Di Istana Kali Ini Adalah Gadis Sulut

Tau Gak Pembawa Baki HUT RI Di Istana Kali Ini Adalah Gadis Sulut

Upacara detik-detik proklamsi kemerdekaan yang dilakukan di Istana Jakarta tadi pagi memang berjalan dengan sangat hikmat. Susilo Bambang Yudhoyono Presiden RI bertindak sebagai inspektur upacara. Pada upacara detik-detik proklamasi ini pasukan paskibraka terbagi menjadi dua kelompok, yaitu kelompok melati dan kelompok mawar.

Untuk upacara pengibaran bendera yang dilakukan pada tadi pagi tepatnya pada pukul 10.00 dilakukan oleh tim melati. Penghargaan yang sangat tinggi tentunya diberikan kepada seluruh pasukan paskibraka khususnya yang bertugas sebagai pembawa baki. Kali ini gadis pembawa baki pada HUT RI 2014 adalah siswi dari SMAN 1 Tahuna Sulawesi Utara, Juana Gita Medinas.

Sebagai pembawa baki, tentu saja Juana akan bertatap muka dengan Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono. Gadis kelahiran 20 Juni 1998 ini memiliki tinggi badang 174 cm. Tentunya ini menjadi sebuah kebanggaan baginya dan menjadi sebuah hal yang tak akan ia lupakan seumur hidup.

Juana masuk dalam anggota Tim Melati sekaligus yang menjadi tim pertama untuk menaikkan bendera sang saka merah putih. Upacara yang dilakukan di Istana Merdeka ini dihadiri pejabat-pejabat negara dan beberapa anggota TNI/Polri. Inilah yang menjadi kebanggaan tersendiri bagi Juana.

Tidak hanya Juana saja yang mendapatkan kebangaan yang sangat luar biasa dari tugas mulia ini. Yogya Cahyadi Laksanto Rasyidi siswa SMA 3 Yogya nantinya akan bertugas sebagai penarik tali bendera merah putih serta Fadlullah Arofah siswa SMK Negeri 1 Taliwang NTB akan membentangkan sang saka merah putih. Upacara bendera juga terlihat berjalan dengan hikmat. Tim Melati ini di komandi oleh komandan pasukan 17 Hafiid Kama Ra’uuf yaitu siswa SMA 3 Batam Riau dan komandan pasukan 8 Irfan Mujafar Sondani siswa SMAN 2 Lampung. Tentunya ini juga menjadi sebuah kebangaan bagi kedua anak bangsa tersebut.

Tidak lupa disekitar lokasi Isnata Merdeka juga terlihat antusias warga Jakarta yang ingin menyaksikan jalannya upacara detik-detik terlihat cukup besar. Semoga sedikit ulasan yang kami sampaikan diatas dapat menambah wawasan anda dan dapat menumbuhkan rasa cinta terhadap tanah air ini.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Pembawa Baki HUT RI Di Istana Kali Ini Adalah Gadis Sulut, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - September 8, 2014