Tau Gak Pembungkus Makanan Yang Ramah Lingkungan

Tau Gak Pembungkus Makanan Yang Ramah Lingkungan

Ayo siapa yang tahu pembungkus makanan yang paling aman dan sangat ramah dengan lingkungan? Yap, jawabannya adalah daun. Daun memang menjadi salah satu pembungkus makanan yang terbilang sangat aman dan alami. Selain itu keberadaannya juga sangat ramah lingkungan. Jadi jika anda menggunakan daun untuk pembungkus makanan otomatis anda tak akan mencemari lingkungan.

Saat ini memang sudah banyak sekali orang yang menggunakan wadah makanan terbuat dari bahan-bahan plastik yang sebenarnya kurang baik bagi kesehatan. Fakta unik yang sebenarnya bisa kita ambil dari penggunaan daun untuk pembungkus makanan tentu saja rasa yang akan anda dapatkan dari makanan itu akan jauh lebih enak. Namun sayangnya keberadaan pembungkus daun ini semakin hari semakin ditinggalkan saja.

Alasan utama yang membuat banyak orang meninggalkan pembungkus daun adalah proses yang agak ribet dan kurang praktis. Daun yang bisa kita manfaatkan untuk pembungkus adalah daun pisang, daun kelapa atau yang biasa disebut dengan janur, daun pepaya, daun jati.

Ternyata daun-daun ini mengandung sebuah senyawa yang mampu untuk mengempukkan daging bahkan menghilangkan bau amis pada makanan dalam bentuk ikan atau daging. Banyak sekali manfaat yang bisa kita peroleh dari pembungkus alami ini. Jika saat ini anda masih menggunakannya maka ini adalah pilihan yang sangat tepat namun jika sudah mulai meninggalkan maka anda wajib untuk kembali ke pembungkus alami ini.

Lalu bagaimana dengan bahaya yang terdapat dalam pembungkus atau wadah makanan dari plastik. Tahukah, plastik ternyata dapat menyebabkan kanker. Jika anda sudah terbiasa untuk menggunakan pembungkus plastik ini maka segeralah berpindah kebiasaan. Bahan ini juga sangat kurang baik untuk lingkungan.

Plastik adalah bahan yang sangat sulit untuk terurai sehingga bisa anda bayangkan bagaimana susahnya jika sampah plastik yang anda buang terlalu banyak. Otomatis akan sangat mencemari lingkungan. Waspadalah dengan berbagai ancaman pencemaran lingkungan yang ada di sekitar anda. Jangan sampai anda melalaikan tugas penting untuk menjaganya setiap waktu.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Pembungkus Makanan Yang Ramah Lingkungan, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - April 23, 2014