Tau Gak Pemerintah Gencarkan Promosi Sail Raja Ampat

Tau Gak Pemerintah Gencarkan Promosi Sail Raja Ampat

Saat ini pemerintah Indonesia khususnya Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) sedang gencar melakukan promosi Sail Raja Ampat.  Ini adalah sebuah kegiatan yang diharapkan akana mampu untuk membangkitkan jiwa bahari masyarakat Indonesia agar lebih baik lagi. Raja Ampat memang menjadi salah satu tempat yang sangat popular sebagai lokasi menyelam yang sangat menarik.

Potensi keanekaragaman hayati yang ada di dalamnya juga sangat indah dan mempesona. Siapapun yang datang ke Provinsi Papua Barat tak boleh melewatkan keindahan bawah laut dari Raja Ampat. Jika selama ini kita mengenal promosi bahari dengan sebuah semboyan Go Green. Saat ini Kemkominfo sedang berusaha untuk memperkenalkan Sail Raja Ampat.

Kemkominfo Indonesia, Freddy H tulung mengatakan bahwa sudah berusaha semaksimal mungkin untuk terus mengembangkan wisata bahari yang ada di Papua Barat khususnya adalah Raja Ampat. Tidak hanya itu saja beliau juga melakukan kerjasama dengan Kementrian Luar negeri. Kerjasama ini dilakukan untuk terus meningkatkan minat turis asing berkunjung ke tempat indah ini.

Beberapa wartawan dan jurnalis asing nantinya akan dipertemukan bersama untuk mendengarkan beberapa ulasan dan perkenalan Sail Raja Ampat. Acara ini akan diselenggarakan pada tanggal 21 Juli 2014 yang akan datang. Pemerintah Indonesia berharap bahwa acara ini mampu menarik minat masyarakat dunia untuk berkunjung dan menikmati suasana bawah laut yang indah dan nyata.

Acara lain yang nantinya akan dilakukan di Sail Raja Ampat adalah bakti social, upacara bendera dalam peringatan HUT RI yang ke 69, berbagai perlombaan Hut RI, pameran dan masih banyak lagi yang lainnya. Semua ini dilakukan demi menarik minat wisatawan baik dalam negeri atau mancanegara.

Menurut penuturan bupati Raja Ampat, Markus Wanma mengatakan bahwa persiapan yang dilakukan sudah sangat matang dan hampir 100%. Beliau berharap acar ini dapat berjalan dengan lancar. Berbagai persiapan juga sudah di lakukan mulai dari penyiapan landasan pacu udara, perbaikan ruas jalan sampai dengan persiapan sarana akomodasi. Semua dilakukan dengan rapi dan tertata.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Pemerintah Gencarkan Promosi Sail Raja Ampat, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - April 16, 2014