Tau Gak Pensil Lentur (Inul) Ternyata Kini Sudah Punah

Tau Gak Pensil Lentur (Inul) Ternyata Kini Sudah Punah

Pada tahun 2000-an pernah muncul sebuah alat sekolah yang tergolong unik sekali bentuknya. Biasanya anak-anak Sekolah Dasar menyebutnya sebagai pensil inul. Lho kok bisa dinamakan pensil inul? Pensil ini adalah sejenis pensil lentur yang bisa anda tekuk-tekuk dengan mudah tanpa takut patah. Karena dulu penyanyi dangdut controversial Inul Daratista seringkali muncul diacara televisi membuat para pengrajin pensil tak kehilangan akal untuk mencipatakan kreasi terbaru yang sudah pasti akan membuat para anak tertarik untuk membeli. Munculah pensil lentur atau pensil inul.

Dinamakan sebagai pensil inul karena pensil ini dapat bergoyang lentur kesana kemari seperti penyanyi Inul Daratista. Ada-ada saja ya para pengrajin pensil unik ini. Alhasil para pengrajin pada saat ini kebanjiran order dari berbagai daerah, karena semua anak sekolah ingin memiliki pensil tersebut.

Pensil ini memang sangat unik, namun sayangnya perkembangan teknologi yang semakin maju membuat keberadaan dari pensil ini punah bak ditelan bumi. Jika dulu banyak sekali anak-anak kecil menggunakan pensil unik ini sekarang sudah tak ada lagi. Katanya sudah tidak jaman. Namun perlu anda ketahui bahwa pensil tersebut adalah salah satu pensil paling unik yang pernah ada di Indonesia dan memang sebenarnya tidak boleh untuk dimusnahkan atau ditinggalkan.

Coba saja anda cari diberbagai toko alat tulis atau tempat-tempat penjual alat-alat perkantoran pasti sudah tak menyediakan pensil ini. Jaman yang semakin maju adalah alasan pensil unik ini tak ada lagi dan punah seiring berjalannya waktu. Bagi anda yang dulu pernah mencoba menulis menggunakan pensil ini sudah pasti tahu bagaimana rasanya. Sangat lentur tapi unik bukan, anda juga tak perlu takut rusak atau jika terinjak akan patah.

Mungkin masih ada pensil ini di toko-toko penyedia barang-barang yang dulu pernah trend. Tapi sudah dapat dipastikan jumlahnya sangat sedikit bahkan belum tentu dalam satu kota terdapat satu toko yang menjualnya. Semoga sedikit ulasan yang kami berikan diatas dapat menambah info dan wawasan anda. Info unik diatas setidaknya dapat mengingatkan memory anda terhadap barang-barang yang dulu pernah tenar meskipun sekarang jarang sekali ditemui.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Pensil Lentur (Inul) Ternyata Kini Sudah Punah, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - September 30, 2014