Tau Gak Penyakit Yang Biasa Dialami Malam Hari

penyakit-yang-biasa-dialami-malam-hari

Penyakit yang sering menyerang seseorang pada malam hari biasa disebut dengan penyakit nocturnal. Biasanya penyakit ini muncul secara tiba-tiba tanpa menunjukkan gejala. Penyakit ini mengejutkan dan sering membuat seseorang merasa kesakitan.

Penyakit ini bisa menjadi gejala penyakit yang berbahaya jika semakin sering terjadi dan mengganggu penderitanya. Berikut ini adalah beberapa penyakit yang harus kita waspadai yang bisa terjadi di malam hari.

Artikel lain: Cara agar ginjal tetap sehat

1. Mulas Berlebihan

Beberapa orang hampir setiap malam harus terbangun karena merasa perutnya mulas, panas dan membuatnya tidak bisa tidur. Sebaiknya mereka yang sering mengalami hal ini segera menemui dokter untuk memeriksakan kondisinya.

Dari sekian banyak keluhan, ternyata 40% keluhan merujuk pada penyakit kanker ganas. Gejalan sakit mulas ini akan sering terjadi pada stadium awal. Sangat disarankan untuk mengurangi makanan dan minuman yang asam karena bisa memicu rasa mulas.

2. Mulas disertai turun berat badan

Bila rasa mulas tersebut kemudah diikuti dengan turunnya berat badan secara drastis dan terjadi selama beberapa hari, maka kemungkinan besar ini adalah gejala penyakit yang lebih serius. Kemungkinan pertama adalah gastritis, yaitu infeksi saluran pencernaan atau bahkan hernia.

3. Suara keratan gigi

Jika kamu atau salah satu anggota keluarga kamu sering mengeluarkan bunyi keratan gigi, bisa jadi ini adalah sebuah gejala stress. Biasanya gejala ini terjadi karena ada masalah tidur, seperti insomnia, mengorok, cemas, dan lain-lain. Untuk mengatasinya disarankan untuk mengurangi konsumsi rokok, alkohol, kopi, pada malam hari dan usahakan untuk membuat tubuh lebih rileks.

4. Keringat dingin

Gejala keringat dingin setiap malam bisa berarti bahwa kamu mungkin sedang terserang penyakit tubercolosis (TBC). Suhu tubuh penderitanya cenderung naik pada sore dan malam hari, dan bahkan demam. Penyakit ini sangat berbahaya dan bisa merengut nyawa penderitanya.

5. Kram kaki

Kamu mungkin pernah mengalami kaki kram saat sedang tertidur dan membuatmu terbangun karena kesakitan. Ini bisa terjadi karena nutrisi di dalam tubuh tidak seimbang. Bisa juga karena kamu kekurangan elektrolit, magnesium, potassium, dan kalsium. Tambahkan biji-bijian dan kacang-kacangan, ikan, sayuran hijau, dan bahan makanan lainnya untuk memenuhi kebutuhan nutrisi yang dibutuhkan.

Demikianlah penjelasan singkat tentang penyakit yang bisa dialami pada malam hari. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat buat kamu. Jangan lupa untuk like dan membagi informasi ini pada teman-teman kamu ya.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Penyakit Yang Biasa Dialami Malam Hari, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - September 14, 2013