Tau Gak Penyebab Bibir Kering

penyebab-bibir-kering

Beberapa wanita kurang beruntung memiliki bibir yang tidak sehat dan kering. Ini bisa terjadi karena beberapa hal, misalnya karena cuaca buruk, atau karena kebiasaan yang salah. Sebaiknya kita mengerti tentang beberapa penyebab kenapa bibir menjadi kering sehingga kita bisa mencegah hal itu terjadi.

Memang banyak orang yang menganggap bibir kering itu adalah hal biasa dan tidak perlu cara khusus untuk mengembalikan kelembabannya. Tapi bila kita membiarkan kondisi ini terus terjadi, kita akan merasa sakit dan tidak nyaman karena kulit ari bibir terus mengelupas dan terasa perih dan tidak enak dipandang.

Artikel lain: Masker untuk mengencangkan payudara

Sekecil apapun masalah bibir kering kamu anggap, tetap saja masalah ini butuh penanganan yang baik. Berikut ini adalah beberapa penyebab bibir kering yang kamu alami, dengan begitu kamu bisa menghindari keadaan tersebut:

  • Lipstik yang mengandung propyl gallate
  • Pasta gigi yang mengandung guaiazulene
  • Makanan yang mengandung pewarna dan menyebabkan alergi
  • Mengkonsumsi suplemen vitamin B12 yang mengandung cobalt
  • Sering membasahi bibir dengan air liur, menjilat bibir.
  • Kebiasaan mendengkur akibat pembesaran amandel
  • Terlalu sering terkena sinar matahari langsung

Beberapa hal yang disebutkan diatas bisa menjadi penyebab bibir kering yang selama ini kamu alami. Biasakan menggunakan pelembab bibir atau lip balm setiap kali kamu keluar rumah, dan hindari bahan-bahan yang mengandung zat kimia penyebab bibir kering.

Demikianlah penjelasan singkat tentang penyebab bibir kering. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat buat kamu. Jangan lupa untuk like dan membagi informasi ini pada teman-teman kamu ya.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Penyebab Bibir Kering, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - November 18, 2013