Tau Gak Penyebab Keriput Di Wajah

penyebab-keriput-di-wajah

Masalah yang sering dialami oleh wanita jaman sekarang adalah keriput yang muncul terlalu cepat. Biasanya keriput di wajah terjadi karena faktor usia, ketika elastisitas dan kelembaban kulit wajah menurun.

Ada beberapa hal lain yang bisa membuat timbulnya keriput di wajah, yaitu:

Artikel lain: Cara mengurangi kerutan di wajah

1. Hormon

Perubahan hormon dalam tubuh manusia ternyata bisa menyebabkan timbulnya keriput di wajah. Hormon estrogen sangat berpengaruh pada produksi kolagen yang berfungsi menjaga elastisitas kulit. Kulit akan mengalami dampak jika kadar estrogen di dalam mengalami gangguan.

2. Tertawa BerlebihanĀ 

Tersenyum dan tertawa memang akan membuat wajah berseri, tapi bila berlebihan bisa menimbulkan kerutan di wajah lho. Kerutan ini akan muncul di bagian pipi karena otot bibir dan tulang pipi mengalami tekanan karena tertawa berlebihan.

3. Cemberut

Sama halnya dengan tertawa berlebihan, ekspresi cemberut juga bisa menimbulkan keriput di wajah lho. Lipatan keriput di dahi dan tulang pipi terlihat merosot jika kamu terlalu sering cemberut dan mengernyitkan dahi.

4. Matahari dan tanning

Wajah yang sering terkana panas matahari atau metode tanning bed bisa membuat kulit wajah keriput. Sinar UV bisa menembus kulit dan akan mempengaruhi pembentukan kolagen dan elastisitas kulit kamu.

6. Pola makan tidak sehat

Sama halnya dengan tubuh, kulit kita juga membutuhkan nutrisi. Kekurangan cairan, vitamin, protein, dan mineral dapat menyebabkan kulit menjadi kusam dan berkeriput. Kamu harus mengkonsumsi makanan yang penuh nutrisi untuk menjaga kecantikan kulit wajah.

7. Asap rokok dan polusi udara

Polusi udara dan asap rokok adalah racun bagi tubuh kita, dan akan mengakibatkan kerusakan dari dalam dan luar tubuh. Ketika kulit kita menyerap asap rokok dan polusi, kulit akan kusam, kering, dan berkerut. Hindari asap rokok dan polusi udara untuk tetap menjaga kesehatan dan kecantikan kulit kamu.

8. Faktor genetik

Keriput di wajah bisa juga disebabkan oleh faktor genetik. Ada cukup banyak orang yang mengeluh tentang kerutan di wajah mereka, padahal usianya masih muda.

Demikianlah penjelasan singkat tentang penyebab kerutan di wajah. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat buat kamu. Jangan lupa untuk like dan membagi informasi ini pada teman-teman kamu ya.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Penyebab Keriput Di Wajah, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - October 21, 2013