Tau Gak Penyebab Rambut Bercabang dan Perawatannya

penyebab-rambut-bercabang

Semua orang pasti ingin memiliki rambut yang indah, halus, dan lembut. Tentunya sobat Sok Tau juga seperti itu. Namun, ada banyak wanita yang punya masalah dengan rambutnya, salah satunya adalah rambut bercabang. Bagi wanita yang punya rambut panjang, rambut bercabang bisa sangat mengganggu dan membuat penampilan kurang menarik.

Lalu, timbul pertanyaan, apa sih penyebab rambut bercabang? Rambut panjang sering mengalami masalah rambut bercabang karena rambut tersebut tidak mendapatkan nutrisi yang cukup hingga ke ujung rambutnya. Penyebab rambut bercabang adalah kutikula rambut pada bagian ujung mengalami kekeringan karena kekurangan nutrisi dan akhirnya membuat helai rambut tersebut menjadi patah.

Artikel lain: Cara menghilangkan bekas jerawat

Rambut yang patah tersebut dapat membuat pertumbuhan rambut terhambat, dan juga membuat penampilan kamu kurang menarik. Sebaiknya lakukan beberapa upaya untuk mengatasi rambut bercabang yang kamu alami.

Berikut ini adalah beberapa upaya yang bisa dilakukan untuk mengatasi masalah rambut bercabang:

Cara Mengatasi Rambut Bercabang

  • Kamu dapat menggunting bagian ujung rambut yang bercabang. Lalu, berikan perawatan pada rambut tersebut agar tidak terjadi hal yang sama lagi di kemudian hari.
  • Pertahankan kelembaban alami rambut kamu dengan memberikan masker khusus untuk rambut bercabang. Lakukan secara rutin, yaitu seminggu sekali.
  • Setiap kali kamu selesai keramas, pakailah serum agar rambut lebih mudah disisir dan lebih halus.
  • Jangan menggunakan sisir yang rapat untuk menghindari gesekan yang terlalu besar pada rambut karena hal ini bisa membuat kondisi rambut semakin rusak.
  • Sebaiknya lapisi rambut terlebih dahulu dengan serum sebelum kamu menggunakan hair dryer atau catok rambut. Namun, saran terbaik adalah menghindari pemakaian alat-alat untuk rambut yang mengandung panas karena bisa merusak rambut.

Ok sobat Sok Tau, sekian dulu penjelasan tentang penyebab rambut bercabang dan cara perawatannya. Semoga artikel dari tim Sok Tau bisa memberikan manfaat buat kamu. Jangan lupa untuk like dan membagi informasi ini pada teman-teman kamu ya.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Penyebab Rambut Bercabang dan Perawatannya, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - June 25, 2013