Tau Gak Perawatan Wajah Berjerawat Dan Kering

Tau Gak Perawatan Wajah Berjerawat Dan KeringSokTau.com – Perawatan wajah berjerawat dan kering bukanlah suatu hal yang mudah. Pasalnya, kulit kering lebih sensitif dalam menggunakan kosmetik ataupun ketika terkena panas matahari. Terlebih, jerawat juga akan meradang pada kulit jika tidak segera diatasi. Merawat kulit wajah yang berjerawat membutuhkan perlakuan khusus karena kondisinya berbeda dengan kulit wajah normal. Kulit kering dan berjerawat membuat seseorng merasa tidak nyaman dalam berpenampilan.

Perawatan Wajah Berjerawat Dan Kering

Dengan demikian, Anda harus merawatnya secara benar supaya kondisi kulit menjadi normal dengan kelembaban terjaga dan tentunya terbebas dari jerawat. Jerawat ini tidak hanya muncul pada kulit berminyak saja namun, pada kulit kering juga bisa terjadi. Faktor hormonal menjadi pemicu munculnya jerawat pada kulit kering. Cara merawat wajah berjerawat dan kering yang pertama adalah dengan melakukan pemilihan sabun wajah secara tepat. Memilih sabun wajah yang tepat untuk mngatasi masalah kulit kering berjerawat menjadi hal penting dan memang harus dilakukan. Jika anda salah memilih sabun wajah, bisa menimbulkan efek negatif atau lebih parah kondisi kulit kering berjerawat tersebut.

Ini Dia Beberapa Cara Perawatan Wajah Berjerawat Dan Kering

Dalam hal ini anda perlu melakukan perawatan dengan cara sederhana. Langsung saja beriku caranya:

Pilihlah sabun yang berjenis oilfree,

Kenapa? Karena, minyak bisa menjadi pemicu tumbuhnya jerawat.

Gunakan masker,

Kemudian, lindungi wajah dari paparan sinar matahari secara langsung. Cara merawat muka kering dan berjerawat juga perlu dengan menggunakan masker jika anda beraktifitas diluar rumah. Lengkapi dengan tabir surya yang aman sebagai penangkal sinar ultraviolet serta gunakan pelembab dengan jenis nonacnegenic. Kandungan senyawa tersebut, membantu perawatan wajah dengan jenis kulit kering berjerawat. Selain itu, senyawa tersebut juga mampu mengembalikan kondisi kelembaban kulit sehingga secara berkala jerawat akan hilang.

Gunakan pelembab

Selanjutnya, anda harus menggunakan pelembab secara baik dan teratur. Penggunaan pelembab ini mampu mengurangi kekeringan pada kulit wajah.

Rutin menggunakan pembersih wajah

Setelah beraktiftas Anda juga disarankan untuk menggunakan pembersih wajah alami yang terbuat dari bahan pilihan. Tidak harus produk kosemtik pasalnya pembersih alami ini bisa menggunakan buah lemon, buah tomat, ataupun putih telur yang dicampur dengan minyak zaitun. Pembersih alami mampu mengangkat kotoran yang menempel diwajah secara maksimal dan tentunya aman. Karena, dengan bahan alami tersebut tidak akan menimbulkan efek samping yang membahayakan kulit wajah anda.

Secara umum, kulit kering juga identik dengan kusam karena kondisi kering tersebut membuat wajah terlihat lebih pucat. Untuk itu, anda juga harus mengetahui cara mencerahkan wajah secara alami. Salah satunya dengan menggunakan bengkuang. Sejak dulu, bengkuang dikenal sebagai bahan alami yang mengandung vitamin E sehingga mampu membuat kulit lebih putih dan kencang. Manfaatkan sari–sari bengkuan sebagai masker alami supaya anda mendapatkan wajah putih maksimal.

Sementara, untuk mencegah munculnya jerawat kembali pililah jenis pelembab dengan kandungan mouturizer normal tidak terlalu berlebihan serta tidak mengandung minyak dan noncomedogenic. Lakukan juga maskering dengan pelembab minimal 2 kali sehari jangan lupa bersihkan wajah terlebih dahulu sebelum menggunakan pelembab. Terakhir cuci wajah dengan tepat, jangan terlalu sering mencuci muka karena akan menyebabkan kulit menjadi kering. Gunakan selalu air bersih dan jangan gunakan air panas untuk mencuci muka. Untuk mengembalikan tekstur kulit menjadi lebih lembab anda perlu mengkonsumsi air putih dalam jumlah cukup sehingga kelembaban kulit wajah akan terjaga dengan baik.

Baca Juga: 4 Cara Mempercantik Wajah Secara Alami Dan Sehat

Selalu konsumsi makanan berantioksidan untuk mencegah tumbuhnya jerawat kembali. Lakukan beberapa perawatan yang sudah dijelaskan diatas supaya anda lebih mudah dalam menyikapi wajah kering berjerawat.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Perawatan Wajah Berjerawat Dan Kering, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - January 30, 2016