Tau Gak Perilaku Unik Dari Semut

perilaku-unik-semut

Semut ternyata punya perilaku yang mirip dengan manusia. Mungkin kamu belum pernah menyadarinya, dilansir dari listverse.com, berikut ini adalah perilaku unik semut yang mirip seperti manusia.

Artikel lain: Benteng raksasa dari es dan salju

1. Semut bisa menjahit

Ternyata semut api bisa menjahit daun-daun dengan menggunakan sutra berbentuk lem yang berasal dari larva koloni mereka. Semut ini bahkan bisa membuat sarang yang setinggi setengah meter dalam waktu 24 jam. Wah luar biasa ya.

2. Semut bisa menghasilkan madu

Bukan hanya lebah yang bisa menghasilkan madu. Beberapa jenis semut ternyata juga bisa menghasilkan madu. Madu ini disimpan di dalam perut mereka dan semut penghasil madu ini selalu tinggal di sarang. Madu ini diberikan pada semut pekerja sebagai bahan makanan.

3. Semut senang berkorban

Semut bisa berkorban untuk melindungi keluarga mereka, mirip seperti manusia. Semut sering mengorbankan tentara mereka untuk menjaga keamanan koloninya.

4. Semut punya budak

Ternyata beberapa jenis semu punya budak. Semut budak akan melakukan banyak pekerjaan untuk tuan mereka yang semut juga, misalnya mencari makanan, membersihkan ratu, dan berkorban untuk koloni. Semut budak ini adalah berasal dari semut koloni lain. Semut mencuri larva dan telur dari musuh mereka, dan membiakkan mereka secara khusus, dan ketika dewasa dijadikan budak.

Demikianlah info tentang perilaku unik dari semut. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat buat kamu. Jangan lupa untuk like dan membagi informasi ini pada teman-teman kamu ya.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Perilaku Unik Dari Semut, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - January 2, 2014