Tau Gak Pesawat Antariksa Djual Rp. 11,7 Miliar Oleh Rusia

Tau Gak Pesawat Antariksa Djual Rp. 11,7 Miliar Oleh Rusia

Pemerintah Rusia menjual pesawat Antariksa dengan harga yang sangat tinggi. Menjadi salah satu informasi yang menarik ketika seseorang mengetahui harga pesawat setinggi itu. Pesawat merupakan transportasi udara yang mampu menempuh jarak jauh dengan waktu cepat. Sebuah pesawat Antariksa dilelang oleh pemerintah Rusia dengan harga 600 ribu poundsterling atau sama dengan 11,7 miliar rupiah.

Sungguh jumlah yang tidak sedikit sehingga membuat banyak orang merasa kaget akan hal itu. Bukan hanya mengagetkan namun, membuat banyak orang khususnya warga Rusia merasa aneh dengan pelelangan semahal itu. Hal ini memang sengaja dilakukan oleh pemerintah Rusia dengan melelang harga tinggi.

Pesawat ulak alik Vozvrashchayemyi merupakan salah satu pesawat antariksa yang sangat dijaga ketat kerahasiaannya. Pesawat mata–mata untuk Uni Soviet meluncurkan keluar angkasa pada tahun 1970. Pelelangan pesawat Antariksa ini mungkin yang pertama kali didunia, umumnya barang–barang astronot yang pernah dilelang hanyalah pakaian astronot. Namun, kali ini tampak unik ketika pesawat dilelang oleh pemerintah Rusia.

Sementara untuk memiliki pesawat Vozvrashchayemi ini kita harus mendapatkan izin dari pemerintah Rusia sebelum membayanya pulang kerumah. Masih saja membuat orang penasaran apakah alasan tepat tentang pelelangan pesawat ini. Bagaimana tidak, pesawat yang digunakan sebagai mata–mata secara tiba–tiba dilelang dengan harga tinggi.

Selain pemerintah Rusia melelang pesawat Antariksa yang masih aktif ternyata, juga melelang pakaian anti gravitasi yang digunakan oleh astronot Michael Foale kelahiran Inggris ini. Pakaian itu pernah digunakannya pada saat melakukan perjalanan ke Stasiun luar angkasa Internasional pada tahun 2003. Pakaian astronot dari Inggris itu diharapkan bisa terjual dengan harga 50 ribu poundsterling atau sama dengan 977 juta rupiah.

Kedua benda yang dibandrol dengan harga sangat mahal ini dilelang di rumah lelang Lempertz di Brussels. Belum diketahui secara pasti apa alasan pemerintah Rusia melakukan lelang kedua benda tersebut. Alhasil informasi ini membuat banyak orang terkejut sehingga selalu mencari kejelasan dengan browsing di Internet.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Pesawat Antariksa Djual Rp. 11,7 Miliar Oleh Rusia, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - May 20, 2014