Tau Gak Pohon Unik Berbatang Pelangi

Tau Gak Pohon Unik Berbatang Pelangi1

Pohon umumnya memiliki batang yang berwarna hijau ataupun cokelat. Ternyata warna pohon didunia itu tidak hanya satu warna saja melainkan terdapat jenis pohon dengan warna batang berwarna–warni seperti pelangi. Ketika anda melihat pohon berbatang pelangi pasi akan berfikir bahwa batang pohon tersebut baru selesai di cat.

Tetapi, warna–warni pada pohon tersebut adalah asli dimana warna ini alami muncul dari adanya sebuah gen khusus didalam pohon itu. Eauclpytus deglupta itulah nama dari pohon unik ini tampilan cantiknya sesuai dengan keindahan namanya. Tetapi karena batangnya berwarna–warni membuat pohon ini dijuluki dan sangat terkenal dengan nama rainbow eucalptus.

Garis–garis multi warna yang tampak jelas pada pohon rainbow ini berasal dari tambahan kulit luarnya dimana, proses penambahan kulit ini akan terlus berlangsung setiap tahun secara rutin. Sehingga seiring dengan berkembangnya pohon ini garis–garis dengan gabungan beberapa warna itu akan terus tumbuh sehingga membuat tampilannya lebih menarik dan menciptakan kesan ekstetika tersendiri.

Mungkin beberapa orang yang belum mengetahui secara langsung masih terus bertanya–tanya tentang kebenaran dari batang pohon berwarna–warni ini. Sehingga ketika mendapat informasi tentang adanya pohon berbatang pelangi masih tidak percaya. Pohon ini memasuki kategori tumbuhan unik yang bisa dimanfaatkan untuk berbagai industri baik itu bahan pembuatan hiasan ataupun bahan kertas berwarna.

Tau Gak Pohon Unik Berbatang Pelangi

Pohon berbatang rainbow atau eucallytus deglupta adalah satu–satunya spesies eucalyptus yang ditemukan secara alami dibagian belahan bumi utara. Pohon rainbow ini tumbuh secara alami di New Guinea, New Britian, Seram, Sulawesi, dan Mindanao. Mengetahui kelebihannya yaitu berwarna–warni pada batang pohonnya membuat tumbuhan ini semakin dibudidayakan diberbagai daerah diseluruh dunia.

Selain indah ketika dipandang kulit berwarna dari pohon ini sangat bermanfaat. Sehingga ketika pohon ini sudah memasuki usia tebang akan memiliki harga yang sangat mahal hampir sejajar dengan kayu–kayu lainnya seperti jati ataupun gaharu dan memang pemeliharaannya membutuhkan perawatan khusus.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Pohon Unik Berbatang Pelangi, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - May 9, 2014