Tau Gak Produk Alami Terbaik Untuk Rambut Kamu

produk-alami-terbaik-untuk-rambut

Kalau untuk urusan kecantikan rambut, sebaiknya kita menggunakan bahan alami karena selain manfaatnya memang terbukti baik untuk rambut, bahan alami tidak memberikan dampak negatif untuk kesehatan. Kamu dapat menggunakan beberapa bahan alami yang banyak direkomendasikan oleh ahli kecantikan rambut, tinggal pengolahannya saja.

Buat sobat Sok Tau yang ingin menggunakan bahan alami untuk merawat rambut, berikut ini adalah bahan-bahan yang bisa kamu gunakan:

Artikel lain: Masker alami untuk mengatasi pigmentasi

1. Gunakan Shea Butter

Shea butter merupakan kondisioner alami yang mampu merawat rambut dengan baik. Bahan alami ini bisa kita temukan di beberapa jenis produk shampo dan perawatan rambut lainnya. Namun, kamu bisa menggunakan shea butter secara langsung untuk mendapatkan hasil yang memuaskan.

Caranya sangat mudah, oleskan shea butter sebagai bahan kondisioner rambut kamu setelah keramas, lalu bilas rambut sampai bersih. Shea butter bisa membuat rambut menjadi lebih lembut dan merawat dan memperbaiki rambut rusak.

2. Gunakan Coconut Oil

Coconut oil atau minya kelapa bisa digunakan untuk merawat kesehatan rambut. Bahan ini sudah tersedia dalam bentuk kemasan yang bisa digunakan sebelum kamu keramas. Oleskan coconut oil pada seluruh rambut dan lakukan pijatan secara lembut pada kulit kepala. Coconut oil dapat memperbaiki rambut kasar dan rusak, rambut pecah-pecah, dan dapat meresak ke setiap rambut.

3. Gunakan Jojoba oil

Jojoba oil ini adalah bahan alami yang dapat membuat rambut lebih lembut dan bervolume, namun tetap ringan dan bersinar. Bahan ini tidak akan membuat rambut jadi berminyak atau kering karena cocok digunakan oleh semua jenis kulit.

4. Gunakan Olive oil

Selain untuk memasak olive oil juga daapat digunakan untuk menjaga kesehatan rambut dan kulit kepala. Caranya sangat mudah, usapkan olive oil pada kulit kepala dan lakukan pijatan ringan. Bahan alami ini dapat menjaga rambut tetap elastis dan menutrisi rambut dengan vitamin.

5. Gunakan Aloe Vera

Aloe Vera mengandung PH balance yang dapat menyuburkan rambut di kepala kamu. Selain itu, bahan alami ini juga dapat mengatasi masalah ketombe di kulit kepala dan membuat rambut menjadi lebih lembab. Cara penggunaannya sangat mudah, oleskan aloe vera pada seluruh kulit kepala dan lakukan pijatan lembut. Lalu, bilaslah kulit kepala dan rambut dengan air hangat dan akhiri dengan air dingin. Perawatan ini akan membuat rambut terasa bersih, ringan, dan tumbuh lebih subur.

6. Gunakan Madu

Madu adalah bahan alami yang sering digunakan sebagai obat tradisional. Selain itu, madu juga baik untuk melembabkan, melembutkan, dan membuat rambut menjadi lebih berkilau. Madu dapat dicampur dengan bahan-bahan alami lainnya yang disebutkan di atas untuk memberikan nutrisi pada rambut.

Ok sobat Sok Tau, sekian dulu penjelasan produk alami terbaik untuk rambut. Semoga artikel dari tim Sok Tau bisa memberikan manfaat buat kamu. Jangan lupa untuk like dan membagi informasi ini pada teman-teman kamu ya.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Produk Alami Terbaik Untuk Rambut Kamu, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - July 2, 2013