Tau Gak Rasulullah Menyayangi Kucing Karena Alasan Berikut Ini

Tau Gak Rasulullah Menyayangi Kucing Karena Alasan Berikut Ini

Dalam sejarah agama islam, hewan kucing memang memiliki pengaruh yang sangat besar dalam geliat perkembangan islam. Namun sayangnya kini banyak kegiatan jual beli binatang lucu satu ini, padahal Rasulullah melarang siapapun untuk memperjual belikan hewan ini. Dulu Rasulullah pernah memelihara seekor kucing yang diberi nama Mueeza. Rasulullah mengatakan bahwa Mueeza adalah hewan yang sangat penurut.

Ketika NabiĀ  kembali kerumah setelah melakukan berbagai akitifitas Mueeza terbangun dari tidurnya dan merunduk sujud sebagai balasan kepada majikannya, bahkan Nabi sangat menyayangi Mueeza dan selalu mengelus lembut sebanyak 3 kali. Hal lain yang sangat menakjubkan adalah ketika Mueeza mendengar suara adzan, dimana ia selalu mengeong mirip sekali dengan nada adzan.

Nabi Muhammad SAW selalu berpesan pada para sahabatnya untuk selalu menyayangi kucing layaknya mereka menyayangi keluarganya sendiri. Bagi siapapun yang menyakiti atau bahkan tak memberikan makan seekor kucing adalah siksa api neraka. Rasulullah mengatakan bahwa kucing adalah hewan yang suci tida najis.

Kalimat ini bukanlah sekedar kalimat, namun ada bukti secara ilmiah yang menunjukkan bahwa kucing adalah hewan yang suci. Fakta ilmiah tersebut antara lain adalah : Pada kulit kucing terdapat sebuah otot yang mampu untuk menolak bakteri, permukaan lidah kucing mampu untuk membersihkan kulit atau bulu yang kemungkinan besar terdapat bakteri yang menyebabkan najis.

Bahkan para dokter mengatakan bahwa hewan kucing tidaklah memberikan bahaya bagi manusia, sehingga sangat tepat untuk dipelihara. Dr. Gen Gustafsirl mengemukakan bahwa kuman yang paling banyak terdapat pada hewan anjing bukan kucing. Tidak hanya itu saja, beliau juga mengatakan bahwa kucing memiliki perangkat pembersih yang bernama lysozyme yang mampu membersihkan dirinya dari berbagai kuman penyakit.

Kucing mampu menjaga kestabilan tubuhnya sehingga kehangatan tubuhnya sangat baik dan normal. Dan yang terakhir kucing tidak suka dengan tempat-tempat yang lembab atau tergenang oleh air dimana tempat tersebut sangat subur untuk pertumbuhan bakteri. Semoga sedikit ulasan menarik yang kami sampaikan diatas dapat menambah wawasan anda dan dapat memberikan informasi yang lebih luas lagi bagi anda.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Rasulullah Menyayangi Kucing Karena Alasan Berikut Ini, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - September 18, 2014