Tau Gak Saking Besarnya, Badai Uranus Terlihat Sampai Ke Bumi

Tau Gak Saking Besarnya, Badai Uranus Terlihat Sampai Ke Bumi

Beberapa waktu yang lalu badai Uranus terlampau sangat besar, sehingga kondisi ini sangat nampak jelas dari bumi. Poros putar planet Uranus ini membuatnya memiliki badai yang sangat besar. Menurut para ahli badai ini terbilang sangat dahsyat bahkan mematikan, hal ini nampak pada cahaya yang sangat terang yang dihasilkan oleh planet tersebut.

Ahli Astronomi observasi telah berhasil melakukan pengamatan di pusaran angin pada permukaan Uranus. Pada saat itu benar-benar terlihat bahwa terdapat badai yang sangat besar sehingga terlihat sangat menyeramkan. Tepatnya pada tanggal 6 Agustus lalu salah satu planet terbesar jagat raya ini terlihat menyala dari bumi. Hal ini nampak jelas di kutub planet tersebut.

Tidak perlu diragukan lagi, badai-badai ini memang sangat dahsyat. Para ahli mengatakan bahwa badai tersebut bisa saja menelan benua-benua lain di bumi mengingat Uranus adalah planet yang berukuran 4 kali lebih besar dibandingkan bumi. Selain itu suhu yang terdapat pada planet ini mencapai kurang lebih 220 derajat Celscius. Kecepatan terjang yang dimiliki badai tersebut adalah 900 kilometer perjam.

Otomatis dengan kekuatan dan kecepatan yang demikian, bangunan-bangunan yang ada di bumi akan mudah sekali tercabut dan menyebabkan sebuah badi raksasa. Penyebab dari adanya badai ini adalah adanya perbedaan poros putar Uranus yang berbeda dengan planet lainnya. Tak ayal planet ini terlihat seperti menggelinding saat sinar matahari menyinari bumi.

Jika bumi memiliki kemiringan sumbu putar 23 derajat saja, namun Uranus memiliki kemiringan mencapai 98 derajat. Tidak hanya itu saja, Uranus juga mengalami sebuah rotasi atau putaran yang berlawanan dengan jarum jam sehingga hal ini menimbulkan adanya gerakan revolusi dan rotasi yang sangat aneh.

Gerakan angin yang dihasilkan oleh planet ini juga cukup kuat dan besar sehingga apabila menghantam mahkluk hidup sudah dapat dipastikan sangat mematikan. Hal lain yang memperparah kondisi ini adalah suhu beku yang dialami oleh Uranus. Mematikan dan akan menghabiskan planet-planet lain yang ada disekitarnya. Semoga info menarik yang kami ulas diatas dapat menambah wawasan anda.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Saking Besarnya, Badai Uranus Terlihat Sampai Ke Bumi, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - August 14, 2014