Tau Gak Satinah Terbebas Hukuman Pancung

Tau Gak Satinah Terbebas Hukuman Pancung

Saat ini Satinah bisa bernafas lega karena terbebas dari jeratan hukum pancung yang ditetapkan oleh pemerintah Arab Saudi kepadanya. Batas waktu yang diberikan oleh pemerintah Arab Saudi memang sudah habis dan pada akhirnya pemerintah Indonesia telah menyetujui adanya diat yang diminta keluarga mantan majikan Satinah sebesar 7 juta riyal. Inilah yang menyebabkan hukuman kepada Satinah tidak diberlakukan.

Meskipun kabarnya pemerintah telah menyetujui hal ini namun Satinah belum mendapatkan kabar secara resmi maupun tertulis dari pemerintah. Keluarga Satinah sendiri berharap pemerintah benar-benar melakukan pembayaran tersebut dan mereka menunggu kabar sampai rela begadang semalaman dan menunggu telepon berdering yang diharapkan berasal dari pemerintah.

Menurut Sulastri kakak ipar Satinah sampai saat ini belum mendapatkan kabar apapun dari pemerintah. Pihak keluarga dari Satinah juga enggan untuk berkomentar mengenai hal ini. Terkadang pihak keluarga juga merasa lega karena adanya kabar bahwa Satinah sudah terbebas dari hukuman pancung yang telah ditetapkan oleh pemerintah Arab Saudi.

Namun mereka akan jauh lebih lega lagi jika pemerintah Indonesia juga memberikan informasi secara langsung pada pihak keluarga. Keluarga Satinah sendiri berjanji jika memang berita yang beredar tersebut benar maka ia akan segera memberitahu awak media dan ia berharap rekan media juga membantu dengan doa agar Satinah benar-benar tak jadi mendapatkan hukuman pancung tersebut.

Pada saat sebelumnya memang berita hukuman pancung yang akan didapatkan oleh Satinah seketika merebak muncul. Dan banyak sekali pihak yang simpati dengan kejadian ini, Satinah divonis mendapatkan hukuman pancung karena telah membunuh mantan majikannya. Seperti yang kita tahu hukum yang ada di negara Arab Saudi tergolong hukuman yang sangat kejam.

Satinah mengaku melakukan hal ini dengan sangat terpaksa, karena selama ia bekerja bersama majikannya ini mendapatkan perlakuan yang kurang manusiawi. Salah satu perlakuan yang ia terangkan adalah mendapatkan penganiayaan dari mantan majikannya itu. Hal inilah yang mendorong dirinya nekat melakukan hal ini. Kejadian yang menimpa Satinah ini memang sudah seharusnya mendapat perhatian khusus dari pemerintah, agar TKW yang ada di luar negeri benar-benar mendapatkan perhatian khusus dan tidak sampai mendapatkan tindakan penganiayaan dari majikan yang ada disana.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Satinah Terbebas Hukuman Pancung, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - April 5, 2014