Tau Gak Sayur Bayam Itu Sehat Namun Membahayakan Lho

Tau Gak Sayur Bayam Itu Sehat Namun Membahayakan Lho

Bayam adalah salah satu jenis sayuran yang sangat menyehatkan. Sayuran berwarna hijau ini memang mudah sekali ditemukan pasar atau swalayan. Bagi anda yang biasa mengkonsumsi sayuran bayam mulai dari sop bayam, tumis bayam dan pecel pasti tahu bagaimana kelezatannya.  Kandungan nutrisi yang ada dalam bayam memang sangat baik untuk tubuh, namun anda juga perlu tahu bahwa bayam juga bisa menjadi racun bagi tubuh anda.

Kandungan serat, vitamin K, vitamin A, vitamin C dan mineral lainnya memang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Bagi anda yang biasa mengkonsumsi bayam dan menyukainya usahakan untuk tak banyak mengkonsumsinya. Kandungan oksalat yang cukup tinggi pada bayam akan mengancam terhadap kesehatan seperti batu ginjal dan berbagai nyeri pada bagian tersebut.

Tentu anda tidak mau memiliki penyakit yang demikian karena sangat berbahaya. Sekitar 80% penderita batu ginjal pada orang dewasa adalah oksalat. Dimana jumlah oksalat tersebut menjadi penyebab utama karena berada pada batas normal yang seharusnya minimal 50 miligram oksalat namun dalam kenyataanya menjadi lebih.

Nah, coba kurangi dalam mengkonsumsi bayam agar anda dapat tetap sehat dan tidak terganggu dengan berbagai jenis penyakit yang ada. Tidak semua jenis sayuran atau tumbuhan yang dapat dikonsumsi dapat bermanfaat bagi anda. Ada beberapa jenis sayuran yang sebenarnya dapat berpotensi menyebabkan berbagai gangguan kesehatan.

Tidak hanya itu saja, oksalat yang berlebih nantinya akan menghambat penyerapan nutrisi penting yang ada dalam tubuh seperti kalsium. Padahal seperti yang kita tahu kalsium merupakan mineral yang sangat penting untuk tubuh mulai dari kesehatan tulang hingga menyehatkan jantung. Bayam memang menyehatkan, namun jangan terlalu banyak mengkonsumsinya. Konsumsi dalam takaran yang cukup dan imbangi dengan makan makanan sayur maupun buah lainnya.

Buah dan sayur memang salah satu kebutuhan bagi tubuh, usahakan untuk selalu mengkonsumsinya dengan baik. Semoga sedikit ulasan yang kami berikan diatas mengenai sayur bayam dapat menambah wawasan anda dan dapat memberikan manfaat bagi anda. Kami yakin  anda akan lebih tahu dan bisa memilah maupun memilih mana sayuran yang baik untuk tubuh anda.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Sayur Bayam Itu Sehat Namun Membahayakan Lho, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - September 1, 2014