Tau Gak Sejarah Unik Nama Hot Dog

Tau Gak Sejarah Unik Nama Hot Dog

Anda pastinya tahu dengan makanan roti yang di dalamnya terdapat sepotong sosis dengan ukuran panjang dan tipis ini. Makanan yang satu ini biasa dikenal dengan sebutan Hot Dog. Menengok sejarah dari makanan ini memang terbentuk pada awal tahun 1852. Dimana saat itu salah satu kota yang ada di Frankfurt Amerika Serikat membuat sosis dengan jenis baru yang diharapkan unik dan menggugah selera makan.

Sosis ini dibuat dengan bentuk yang panjang dan langsing. Tidak seperti sosis pada umumnya yang berbentuk besar, sosis yang satu ini memang dibuat dengan lebih tipis. Sarungnya tembus pandang dengan isian daging cincang dan campuran rempah-rempah. Bentuknya yang panjang ini seperti anjing tekel, ide bentuk ini memang diajurkan oleh salah satu pembuat sosis yang memiliki seekor anjing tekel.

Seiring berjalannya waktu sosis ini sudah banyak dikenal masyarakat, dan suatu ketika ada seorang penjual pie yang tiba-tiba tak mendapatkan banyak pelanggan karena pie ini dijual dalam keadaan dingin. Sehingga hal inilah yang membuat penjual pie beralih pada makanan hot dog.

Dimana cara pembuatan yang mudah hanya dengan menjepitkan sosis pada sepotong kue serta diberi saos dan asinan kol agar menambah cita rasa dari hot dog tersebut. Karena masyarakat Frankfurt saat itu suka dengan makanan yang panas akhirnya cukup dengan memanaskan makanan ini diatas wajan pemanggang kecil maka makanan yang disebut Hot dog ini sudah siap dinikmati.

Sejak itulah Feltman, nama dari pedagang itu merasa bahwa ide yang ia buat sangat jenius bahkan penjualannya sangat laris dan banyak orang yang ketagihan membeli Hot Dog buatanya. Saat itu juga Feltman berhasil membuat restaurant yang ia beri nama “Feltman’s German Beer Garden”. Nama restaurant itu semakin hari semakin dikenal bahkan saat ini makanan Hot Dog menjadi makanan yang mendunia.

Jika anda ingin merasakan makanan satu ini anda tak perlu jauh-jauh datang ke Amerika, karena di Indonesia sudah banyak restaurant yang menyediakannya.  Sosis Frankfurt memang berasal dari Jerman namun untuk makanan hot dog sendiri popular di Amerika Serikat. Sebuah survey mengatakan bahwa masyarakat Amerika Serikat setiap tahunnya berhasil menghabiskan 80 hot dog .

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Sejarah Unik Nama Hot Dog, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - April 5, 2014