Tau Gak Sih, Alasan Warna Putih Pada Susu ?

Tau Gak Sih, Alasan Warna Putih Pada Susu

Tau gak Kenapa Susu Itu Berwarna putih ? –Selama ini kita hanya tahu cara meminum susu dan kenikmatan yang bisa didapatkan ketika mengonsumsinya. Namun selama itu pula, pernahkan anda bertanya mengapa warna susu murni itu selalu putih ?

Mengapa susu tidak memiliki warna lain seperti, biru, merah, hijau atau bahkan hitam? Ya memang dari sononya, susu putih. Mungkin jawaban ini adalah jawaban yang paling aman, namun sejatinya susu berwarna putih itu ada alasannya, mau tahu seperti apa simak ulasan berikut ini !

Susu

Susu merupakan salah satu cairan dengan warna putih dan memiliki kandungan gizi sangat tinggi. Susu dapat dihasilkan dari kelenjar susu induk mamalia termasuk juga manusia. Susu, dimanfaatkan oleh induk bayi yang belum bisa makan untuk mencukupi kebutuhan nutrisinya.

Dalam susu terutama ASI terkandung berbagai macam manfaat, terutama bagi bayi adalah untuk menjaga kekebalan tubuh dari berbagai macam penyakit yang memang rentan terjadi pada bayi. Susu cairan ini, dalam perjalanannya seiring perkembangan jaman sudah bisa di modifikasi menjadi berbagai macam olahan mulai dari, yoghurt atau bahkan bisa juga keju.

Makanan atau minuman dengan kandungan susu tinggi, diklaim mammpu menjaga stamina dan juga kekuatan. Oleh sebab itu setiap pagi ketika akan beraktivitas, anda di sarankan untk mengkonsumsi susu.

Baca juga : As Roma Ingin Tranzfer Edin Dzeko Segera Tuntas

Mengapa susu sapi berwarna putih ?

Dalam cairan berupa susu, terdapat kandungan laktosa sebesar 5%, dengan  3,7% lemak dan juga 3,5% protein. Kasein yang kaya akan kalsium merupakan kandungan protein paling tinggi yang dimiliki oleh susu.  Kandungan protein yang sejatinya merupakan kombinasi antara kasein dan lemak inilah, yang menjadi penyebab terjadinya warna putih pada susu.

Warna putih pada susu merupakan  hasil dari  panjang gelombang cahaya yang merupakan warna alami susu dan bisa dilihat secara kasat mata oleh semua manusia. Kandungan kasein dalam susu dan juga beberapa lemak lainnya, dapat mengeluarkan berbagai macam panjang gelombang yang sejatinya adalah penyebab utama susu berwarna putih. Nah, itulah alasan mengapa susu berwarna putih. Semoga artikel ini bermanfaat dan bisa menambah wawasan anda, terimakasih.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Sih, Alasan Warna Putih Pada Susu ?, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - July 13, 2015