Tau Gak Subsidi Kurang BBM Hilang

Tau Gak Subsidi Kurang BBM Hilang

Beberapa waktu terakhir ini keberadaan BBM bersubsidi semakin langka. Hal ini terjadi karena jumlah stok BBM di Indonesia semakin sedikit dan ditambah lagi dengan semakin banyaknya kendaraan pribadi yang seharusnya menggunakan BBM non subsidi namun tetap menggunakan BBM subsidi.

Pemerintah dan Pertamina saat ini sedang membahas secara keseluruhan, baik dampak negative maupun dampak positif dari berkurangnya BBM bersubsidi. Pemerintah saat ini akan berusaha memberlakukan adanya BBM non subsidi agar bisa menekan jumlah kerugian yang saat ini terjadi di Indonesia.

Pasalnya BBM bersubsidi yang seharusnya diperuntukkan bagi orang yang kurang mampu atau kendaraan bukan mewah nyatanya tidak tepat sasaran. Banyak kalangan yang tetap menerobos menggunakan BBM bersubsidi (premium) untuk mendapatkan harga yang jauh lebih murah dari biasanya. Otomatis hal ini sangat merugikan pihak pemerintah yang memberikan bersubsidi beserta dengan Pertamina.

Sejauh ini pihak pemerintah dan pertamina sedang berusaha dengan keras membahas masalah ini dan tindak lanjut dari masalah ini. BBM bersubsidi kemungkinan besar akan hilang dari masyarakat dan diganti dengan BBM non bersubsidi. Hal ini memang sangat memberatkan masyarakat kalangan menengah kebawah, namun disisi lain ada dampak positif dimana tidak aka nada lagi kalangan atas yang dengan bebas menggunakan BBM bersubsidi.

Pengurangan subsidi di masyarakat memang tidak semudah yang dibayangkan, semua pihak harus tahu betul bagaimana kondisi dari masyarakat kita. Harus ada perhitungan secara matang untuk memutuskan hal tersebut. Sampai saat ini memang belum ada keputusan apapun dari pihak pertamina maupun pemerintah. Namun pertamina sudah berusaha merundingkan masalah ini agar bertemu dengan solusi yang tepat dan baik.

Apapun keputusan yang nantinya akan diberikan, semua masyarakat Indonesia harus bisa menerimanya dengan baik. Kemungkinan terbesar nantinya akan ada banyak kontroversi dengan adanya perubahan ini. Mungkin untuk kalangan atas perubahan ini tak akan menjadi masalah, namun bagi masyarakat kalangan bawah sudah pasti akan sangat berpengaruh dengan adanya hal ini. Semoga sedikit berita yang kami ulas diatas dapat menambah wawasan anda. Kami yakin ini akan menjadi info menarik untuk anda.    

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Subsidi Kurang BBM Hilang, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - August 26, 2014