Tau Gak Tanah Liat Panggang Punya Rasa Unik

Tau Gak Tanah Liat Panggang Punya Rasa Unik

Jika memakan ayam panggang,ikan bakar, roti bakar, iga bakar mungkin hal yang biasa. Lalu apa yang ada dalam bayangan anda jika memakan tanah liat panggang. Bagaimana rasanya memakan tanah liat yang sebenarnya tak masuk dalam salah satu jenis makanan. Namun siapa sangka warga daerah Tuban Jawa Timur sangat menyukai tanah liat ini. Warga Tuban mengaku memakan tanah liat memiliki rasa yang sangat unik dan enak.

Layaknya cokelat lezat mereka senantiasa melahapnya setiap hari. Katanya ada yang kurang setiap hari tanpa memakan tanah liat panggang. Orang Tuban memberinya nama “Ampo”. Tanah liat di Tuban memang menjadi makanan tradisional orang sana.

Orang Tuban biasanya menjadikan tanah liat sebagai cemilan dengan bentuk seperti stik cokelat. Memang sekilas sangat mirip dengan cokelat lezat yang biasanya kita temui di toko-toko cokelat. Masyarakat Tuban menganggap bahwa tanah liat mampu untuk menguatkan sistem pencernaan dan mampu untuk mengobati berbagai jenis penyakit. Jika anda penasaran bagaimana rasanya menikmati tanah liat ini kunjungi kota Tuban.

Masyarakat Tuban memang sejak dulu terkenal dengan berbagai hal unik didalamnya. Meskipun menjadi tradisi yang sangat lama namun mereka tetap melestarikan tradisi ini. Tradisi yang aneh dan unik ini memang menjadi daya tarik tersendiri untuk diperdalam. Mengenal berbagai hal unik yang ada di Tuban memang menjadi hal yang sangat baik dan otomatis mampu untuk menambah wawasan.

Sebenarnya tak hanya daerah Tuban, Jawa Timur saja yang memiliki banyak hal unik dan aneh. Masih banyak sekali tradisi yang ada di Jawa Timur yang bisa untuk kita jadikan sebagai wawasan. Sebagai warga Indonesia khususnya Jawa Timur seharusnya anda bangga dengan berbagai tradisi yang ada tersebut. Tak semua kota atau daerah yang memiliki hal unik ini. Kemungkinan besar hanya ada di daerah tempat tinggal anda. Jangan sampai anda membiarkan beberapa tradisi ini punah ditelan jaman. Anda dan orang-orang sekitar harus terus melestarikan hal ini.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Tanah Liat Panggang Punya Rasa Unik, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - April 16, 2014