Tau Gak Tentang Batu Yang Bisa Dimakan

batu-pantai-di-chile-bisa-dimakan

Ketika kita sedang berlibur, pantai adalah salah satu tujuan wisata yang sering dipilih untuk menghabiskan waktu liburan. Keindahan pantai, ombak, pasir, dan sinar matahari membuat suasana pantai sangat menarik. Selain itu, makanan di pantai rasanya akan lebih nikmat karena biasanya hidangan ikan dan makanan laut lainnya masih segar ketika dimasak.

Seafood di Chile memiliki keunikan tersendiri dibanding makanan laut di pantai lain. Di beberapa pantai di sana dan juga di Peru terdapat batu-batu yang berukuran cukup besar dan berwarna putih keabu-abuan. Kalau diperhatikan batu ini persis seperti batu biasa yang sering kita lihat. Tapi, ternyata batu di sana itu hidup dan bisa dimakan oleh manusia.

Artikel lain: Tren aneh di Jepang, pria suka pakai bra

Batu ini bisa dibelah dan di dalamnya terdapat mahluk laut yang sering dijadikan bahan makanan yang lezat. Batu ini biasa disebut dengan ‘batu’ yang hidup, spesies laut ini bernama Pyura Chilensis dan banyak ditemukan di sekitar pantai berbatu di Chile dan Peru.┬áBatu ini ternyata bisa berdarah dan mempunyai bagian misterius pada badannya, disebut dengan vanadium. Mahluk laut bernama Pyura Chilensis ini sudah menjadi salah satu makanan laut yang banyak digemari masyarakat Chile.

Yang membuat spesies laut ini unik adalah batu hidup tersebut menyerupai organisme jantan tapi dia juga memiliki organ kewanitaan. Spesies ini bisa melepaskan sperma dan juga sel telur yang bisa membuat dia memiliki keturunan seperti kecebong yang tinggal di sekitar bebatuan.

Masyarakat Chile sering menggunakan Pyura Chilensis sebagai bahan makanan mereka dan dimasak dengan bumbu semur. Rasanya agak aneh, pahit dan mengandung yodium yang aneh, tapi tetap saja mereka suka makan mahluk ini. Di beberapa pantai di Chile, makanan ini sudah menjadi hidangan unggulan yang selalu dicari para turis. Banyak wisatawan yang penasaran untuk memakan Pyura Chilensi, namun mereka biasanya ragu dan takut untuk memakannya.

Sekian dulu info unik dan aneh tentang batu yang bisa dimakan di Chile. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat buat kamu. Jangan lupa untuk like dan membagi informasi ini pada teman-teman kamu ya.

batu-bisa-dimakan

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Tentang Batu Yang Bisa Dimakan, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - July 19, 2013