Tau Gak Tentang Bunga Anggrek Berbentuk Bebek

anggrek-berbentuk-bebek

Banyak sekali kejutan yang ditunjukkan alam pada kita. Kalau kemaren kita melihat anggrek berbentuk monyet drakula, kali ini ada bunga anggrek yang mirip dengan bebek. Bunga ini berasal dari Australia dengan tampilan mirip seperti bebek yang sedang membentangkan sayapnya.

Dikutip dari situs OddityCentral, bunga ini diberi nama latin Caleana major dengan warna ungu yang mendominasi seluruh permukaannya. Nama populer bunga ini dan paling mudah disebutkan adalah Flying Duck Orchid atau Anggrek Bebek Terbang. Bunga unik ini ditemukan di Australia bagian timur dan selatan. Itulah sebabnya kenapa tidak banyak orang yang pernah melihat bunga ini.

Artikel lain: Bunga anggrek mirip monyet

Jika kamu ingin memiliki dan memelihara Anggrek yang unik ini, sepertinya kamu harus mengurungkan niat tersebut. Bunga ini tidak bisa tumbuh disembarangan tempat, Anggrek bebek terbang ini hanya bisa tumbuh di daerah asalnya di Australia. Anggrek ini membutuhkan jamur untuk bisa tumbuh dan berkembang. Jika bunga ini dipisahkan akarnya dengan tanah tersebut atau memindahkan ke tempat yang baru, maka Anggrek ini tidak akan berumur panjang.

Yang membuat kesan unik bunga Anggrek ini adalah kelopaknya yang berbentuk seperti paruh bebek. Bagian ini juga mempunyai perang yang sangat vital bagi pertumbuhan dan perkembangbiakannya. Bagian kelopak ini membantu serangga yang hinggap untuk menemukan letak serbuk sari. Setelah serangga menemukannya, kelopak bunga akan turun karena beban si serangga dan kembali lagi.

Tidak hanya bentuknya saja yang unik, proses perkembiakannya juga sangat mengagumkan. Dari sini kita bisa melihat bahwa kebesaran Tuhan sangat luar biasa dalam mengatur segala ciptaannya di dunia ini. Keindahan dan keunikan alam tidak ada habisnya.

Demikianlah info unik dan aneh tentang bunga anggrek berbentuk bebek. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat buat kamu. Jangan lupa untuk like dan membagi informasi ini pada teman-teman kamu ya.

flying-duck

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Tentang Bunga Anggrek Berbentuk Bebek, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - October 28, 2013