Tau Gak Tentang Cacing Raksasa Yang Ditemukan di Australia

cacing-raksasa-di-australia

Kamu pasti pernah melihat cacing tanah, baik secara langsung ataupun melalui media informasi. Banyak orang yang merasa jijik dengan cacing tanah padahal hewan ini tidak berdaya dan tidak bisa menyakiti manusia.

Lalu bagaimana jika kamu melihat cacing tanah yang panjangnya mencapai 100 sentimeter? Kebanyakan orang pasti kaget dan geli melihatnya. Ternyata cacing raksasa ini benar-benar ada dan sudah ditemukan di Gippsland, Australia.

Artikel lain: Kota iblis di China

Seperti berita yang dilansir dari odditycentral.com, cacing raksasa tersebut bisa mencapai 2 meter panjangnya. Cacing raksasa ini bisa ditemukan di dalam tanah dengan kedalaman 3 – 5 meter. Tidak seperti cacing tanah yang lain, cacing ini agak sulit beradaptasi dengan lingkungannya sehingga mereka harus berada pada kelembaban tanah tertentu agar bisa hidup. Cacing ini bisa hidup sampai 20 tahun lamanya jika berada di dalam tanah dengan kelembaban yang sesuai.

cacing

Uniknya, telur cacing tersebut membutuhkan waktu satu tahun untuk menetas. Waktu yang sangat lama ya. Saat menetas dari telur, cacing ini berukuran sepanjang 17 sentimeter, dan terus tumbuh dewasa hingga mencapai ukuran yang sangat panjang.

Demikianlah info tentang cacing raksasa yang ditemukan di Australia. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat buat kamu. Jangan lupa untuk like dan membagi informasi ini pada teman-teman kamu ya.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Tentang Cacing Raksasa Yang Ditemukan di Australia, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - January 16, 2014