Tau Gak Tentang Daging Ikan Yang Rasa Dan Baunya Mirip Jeruk Alami

daging-ikan-ini-mempunyai-rasa-dan-bau-jeruk-alami

Sushi adalah makanan asal Jepang yang sudah mendunia. Makanan ini dibuat dari bahan dasar daging ikan dari Jepang. Sushi menjadi makanan favorit banyak orang di seluruh dunia dan makanan ini mengandung banyak nutrisi yang baik untuk tubuh.

Memang saat ini sudah banyak sekali restoran yang menyajikan makanan ini. Banyak restoran yang menyajikan Sushi dengan cara yang unik dan rasa yang berbeda dari biasanya. Sedangkan di negara asalnya sendiri, Jepang, mereka melakukan berbagai inovasi untuk membuat makanan ini lebih berbeda.

Artikel lain: Menu seafood teraneh di dunia

Seperti yang kita ketahui, sushi terbuat dari daging ikan yang disajikan dengan mentah ataupun dimasak, dan dilengkapi dengan nasi, kecap, dan wasabi. Walaupun sushi mengandung nutrisi yang tinggi, ternyata banyak orang yang tidak suka memakannya karena baunya amis dan mengurangi cita rasanya.

Dan bau amis ini memang berasal dari semua ikan. Sebenarnya bau amis ikan ini bisa dihilangkan dengan cara memasaknya dengan benar. Namun, karena daging ikan pada sushi dihidangkan tanpa dimasak terlebih dahulu, tentu bau amisnya tidak hilang.

Industri perikanan di Jepang menciptakan sebuah inovasi yang dapat menghilangkan bau amis dari ikan. Peternak ikan di Oita, Jepang, memberikan sejenis jeruk yang disebut kabosu kepada ikan mereka sebagai bahan makanan. Dengan memakan jeruk tersebut, maka ikan-ikan tersebut akan memiliki daging dengan aroma dan rasa seperti jeruk. Wah unik sekali ya.

Hal ini dilakukan agar masyarakat luas lebih menyukai sushi, apalagi ketertarikan masyarakat terhadap ikan belakangan ini semakin berkurang. Selain bau dan rasanya yang mirip seperti jeruk, ternyata ikan ini juga mengandung antioksidan yang dimiliki oleh jeruk. Rasa dan bau seperti jeruk alami tentunya sangat menggugah selera bukan, kamu mau mencobanya?

Sekian dulu info unik tentang daging ikan yang rasa dan baunya seperti jeruk alami. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat buat kamu. Jangan lupa untuk like dan membagi informasi ini pada teman-teman kamu ya.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Tentang Daging Ikan Yang Rasa Dan Baunya Mirip Jeruk Alami, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - November 8, 2013