Tau Gak Tentang Ikan Berbentuk Balon Yang Mematikan

ikan-bentuk-balon-menggemaskan-namun-mematikan

Tuhan menciptakan berbagai jenis mahluk hidup. Beberapa mahluk hidup ciptaan-Nya mungkin belum pernah kita lihat. Ikan berbentuk balon ini adalah salah satunya.

Ketika kamu melihat gambar atau video ikan ini, kamu akan berpikir bahwa mahluk tersebut adalah sebuah balon dengan bentuk yang aneh. Seperti yang dilansir oleh huffingtonpost.com, ikan aneh ini disebut dengan Portuguese Man of War Jellyfish.

Artikel lain: Siput tercepat di dunia

Ikan berbentuk balon ini mudah ditemukan di sekitar Samudera Atlantik, Samudera Pasifik, Samudera Hindia, Karibia, dan Laut Sargasso. Ikan Portuguese Man of War sering ditemukan mengapung di permukaan air. Agak sulit melihat ikan ini dengan jelas ketika di air karena bentuknya transparan.

Dibalik tubuhnya yang transparan dan terlihat menggemaskan itu, ternyata dia juga memiliki tentakel yang beracun dan dapat membunuh siapa saja yang dianggap membahayakan dirinya. Selain itu, ikan transparan ini juga menggunakan tentakelnya untuk menyengat mangsa yang jadi santapannya. Setiap kali ada mangsa di dekatnya, ikan ini akan menyengatnya dan membuat si mangsa lumpuh.

Selain mangsanya, tentakel ikan ini juga bisa menyengat manusia lho. Ketika ikan-ikan ini terdapampar di pesisir pantai, biasanya mereka akan sangat protektif dan waspada terhadap orang yang berada di sekitar pantai. Kabarnya ikan berbentuk balon ini juga bisa ditemukan di Indonesia. Kamu harus berhati-hati kalau sedang berada di pantai, siapa tahu bertemu dengan ikan transparan ini.

Demikianlah info unik tentang ikan berbentuk balon yang mematikan. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat buat kamu. Jangan lupa untuk like dan membagi informasi ini pada teman-teman kamu ya.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Tentang Ikan Berbentuk Balon Yang Mematikan, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - December 29, 2013