Tau Gak Tentang Jamur Yang Bisa Menyala Dalam Gelap

jamur-menyala-dalam-gelap

Sobat Sok Tau pasti pernah melihat baju atau peralatan yang terlihat menyala di dalam gelap. Saat ini manusia sudah bisa menciptakan sesuatu yang mengeluarkan cahaya sendiri ketika berada di dalam gelap. Tapi bukan hanya itu, ternyata ada jamur yang bisa mengeluarkan cahaya dalam gelap sehingga menerangi sekitarnya.

Mereka yang belum pernah melihat jamur ini pasti akan merasakan pengalaman menyeramkan pada awalnya karena membuat tempat di sekitar jamur tersebut terkesan angker. Sangat jarang ada mahluhk hidup, apalagi tumbuhan, yang bisa mengeluarkan cahaya saat gelap. Hewan kunang-kunang dan tumbuhan jamur adalah dua mahluk hidup yang bisa mengeluarkan cahaya saat gelap.

Artikel lain: Wanita yang bisa memutar badannya 360 derajat

Jamur unik ini terlihat seperti jamur biasa pada siang hari. Tetapi pada saat malam hari, mereka akan mengeluarkan sinar berwarna hijau dan membuatnya terlihat sangat menarik. Jamur ini memiliki kemampuan khusus yang disebut dengan Luninescent.

Biolominescent yang terdapat pada jamur tersebut  mengalami reaksi kimia yang kemudian dapat menghasilkan cahaya berwarna hijau dari dalam jamur tersebut. Jamur ini termasuk dalam genus Mycena dan banyak ditemukan di sekitar Brazil.

Banyak penelitian yang dilakukan terhadap jamur ini, yaitu sejak tahun 1970an. Namun, sampai saat ini belum ditemukan secara pasti apa yang menyebabkan dan mengapa jamur ini sangat berbeda dengan jamur lain. Sementara ini para ilmuwan memiliki kesimpulan bahwa cahaya hijau yang dikeluarkan oleh jamur bertujuan untuk menarik perhatian serangga dan membantu perkembangbiakan dengan spora.

Sekian dulu info unik tentang jamur yang bisa mengeluarkan cahaya hijau dalam gelap. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat buat kamu. Jangan lupa untuk like dan membagi informasi ini pada teman-teman kamu ya.

blackjungleterrariumsupply

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Tentang Jamur Yang Bisa Menyala Dalam Gelap, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - July 24, 2013