Tau Gak Tentang Keindahan Pantai Congot Di Yogyakarta

Pantai-Congot

Pantai Congot berada di DI Yogyakarta, tepatnya di kabupaten Kulonprogo. Pantai ini adalah salah satu pantai yang menjadi obyek wisata andalan di sana.

Perjalanan menuju pantai ini tidak membosankan karena kamu akan disuguhi oleh pemandangan pohon-pohon kelapa yang berada di sepanjang jalan. Pantai Congot memiliki pesona yang berbeda dengan pantai lainnya. Pantai ini memiliki ombak yang cukup besar, dan warna air lautnya yang terlihat biru.

Artikel lain: Pantai Panjang di Bengkulu

Pengelola pantai Congot selalu mengingatkan para pengunjung agar selalu berhati-hati dengan ombak pantai ini karena terkenal cukup berbahaya. Para pengunjung pantai dilarang untuk bermain-main di tengah laut karena bisa terbawa arus laut yang besar dan berbahaya.

Walaupun pantai ini memiliki ombak yang besar dan berbahay, ada banyak pesona yang bisa dinikmati oleh para wisatawan. Salah satunya adalah keindahan panorama pantai saat mendekati malam. Pantai ini terlihat sangat eksotis saat matahari akan terbenam.

Di pagi hari, kamu akan melihat aktivitas masyarakat setempat yang berprofesi sebagai nelayan. Para nelayan ini sudah terbiasa dengan kehadiran para turis di sekitar mereka sehingga mereka tetap beraktivitas seperti biasa walaupun di sekitar mereka banyak turis. 

Di sana juga kita bisa melihat tempat pelelangan ikan. Kamu bisa melihat langsung suasana tempat pelelangan ikan tersebut, dimana para nelayan menjual hasil tangkapan mereka dari laut. Para nelayan di sana sering mendapatkan berbagai jenis ikan karena memang lokasi pantai Congot adalah pertemuan air tawar sungai dan air asin laut, sehingga jenis ikan di sana pun sangat banyak.

Sekian dulu info singkat tentang keindahan pantai Congot di Yogyakarta. Semoga artikel dari tim Sok Tau ini bisa memberikan manfaat buat kamu. Jangan lupa untuk like dan membagi informasi ini pada teman-teman kamu ya.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Tentang Keindahan Pantai Congot Di Yogyakarta, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - January 2, 2014