Tau Gak Tentang Keindahan Pantai Gapang di Aceh

Keindahan-Pantai-Gapang

Pantai Gapang adalah salah satu pantai di Indonesia yang memiliki pemandangan yang sangat indah. Pantai ini berada di kota Sabang, pulau Weh, Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam. Jika kamu sedang berada di Aceh, maka kamu harus mengunjungi pantai ini.

Pantai ini disebut dengan pantai Gapang karena di sana terdapat banyak pohon Gapang. Para wisatawan bisa menikmati keindahan pemandangan alam di sekitar pantai yang mempesona, berenang di laut yang airnya sangat jernih, atau sekedar tiduran di bawah pohong Gapang di sepanjang pantai.

Artikel lain: Keindahan pantai Jolosutro di Blitar

Pantai ini sangat cocok untuk para backpacker. Terdapat puluhan resort penyelaman dan juga rumah tumpang di sepanjang pantai Gapang. Banyak sekali penyelam dan backpacker yang menuliskan pengalaman luar biasa mereka di pantai ini di blog mereka atau media sosial. Tentunya pengalaman ini sangat berharga bagi mereka.

Untuk mencapai pantai Gapang, dibutuhkan perjalanan sekitar 1 jam lebih. Pantai ini selalui dilalui oleh mereka yang pergi menuju Tugu Kilometer Nol di Sabang. Untuk mencapai Iboih, kita harus mengeluarkan ongkos per orang sebesar Rp 50.000,-.

Selain pantainya, perjalanan di pulau Weh sangat mengesankan karena menyusuri tepian pantai yang indah. Dari pulau ini kita juga bisa melihat banyak mobil CBU yang kebanyakan adalah mobil bekas yang berasal dari Malaysia atau Singapura dengan pajak murah. Namun, mobil-mobil ini tidak bisa dibawa keluar dari pulau ini.

Kegiatan yang sering dilakukan para pengunjung pantai Gapang adalah menyelam dan snorkling. Tarifnya juga tidak terlalu mahal. Para pengunjung bisa menyewa perlengkapan untuk snorkling dan menyelam di sekitar pantai tersebut. Para pengunjung juga bisa menyewa ski air, jet ski dan power boat untuk kegiatan rekreasi di sekitar pantai Gapang.

Selain itu, kegiatan para pengunjung yang lain adalah memancing. Ada banyak sekali ikan yang bisa kita temukan di sekitar pantai Gapang, sehingga kegiatan memancing pun menjadi sangat mengasyikkan. Salah satu yang ditawarkan oleh pulau Weh kepada parang pengunjungnya adalah kegiatan memancing di laut dalam. Di sekitra pulau Rondo adalah salah satu lokasi terbaik untuk memancing di laut dalam.

Di sana juga terdapat beberapa restaurant yang cukup terkenal, seperti Barracuda Restaurant, Buchari’s Limbo Restaurant, Warung Walet, Dat’s Zero Café, Dang Dang Na Restaurant, dan lain-lain. Pengunjung bisa membeli berbagai souvenir yang menarik yang bisa ditemuka di sekitar jalan Perdagangan Sabang. Dengan berbagai pesona alamnya, menurut tim Sok Tau pantai Gapang harus kamu masukkan di dalam list tempat yang harus dikunjungi.

Sekian dulu info menarik tentang keindahan pantai Gapang di Aceh. Semoga artikel dari tim Sok Tau ini bisa memberikan manfaat buat kamu. Jangan lupa untuk like dan membagi informasi ini pada teman-teman kamu ya.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Tentang Keindahan Pantai Gapang di Aceh, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - October 3, 2013