Tau Gak Tentang Keindahan Pantai Lombang

pemandangan-pantai-lombang

Pantai Lombang adalah salah satu pantai yang layak kamu kunjungi ketika liburan. Pantai indah ini berada 30 km dari timur pusat kota Sumenep, Madura. Kamu harus berkunjung ke pantai ini bila kamu sedang liburan ke Madura, karena pantai ini sangat indah dan unik.

Sumenep adalah pusat pemerintahan di mana kita dapat menemukan pantai dengan gugusan pohon cemara udang yang tumbuh di sepanjang tepian pantainnya. Pantai ini adalah obyek wisata di Madura yang paling banyak dikunjungi oleh para wisatawan, baik lokal maupun mancanegara.

Artikel lain: Keindahan pantai Matras

Menurut data yang didapatkan dari pemerintah setempat, pada Desember 2008 yang lalu, pengunjung yang datang ke tempat ini sekitar 1.200 orang dalam sehari. Bahkan jumlah pengunjung ini akan membengkak hingga 75.000 pengunjung ketika Lebaran dan liburan Natal.

Keistimewaan pantai Lombang ini adalah kesan istimewa yang ditunjukkan oleh pasir pantai yang terhampar sepanjang 12 km di pantai tersebut. Hal unik lainnya di pantai ini adalah pohon cemara di sepanjang pantai ini dalam kondisi membungkuk sehingga berbentuk seperti udang. Pohon-pohon ini sering digunakan para turis untuk tempat berlindung ketika matahari sedang terik.

Bagi turis luar yang ingin berjemur, maka mereka dapat melakukan aktifitas tersebut di hamparan pantai yang ada di Pantai Lombang ini. Selain berjemur, para turis juga dapat melihat bola-bola pasir kevil yang terbentuk dari galian pasir yang dilakukan oleh kepiting-kepiting kecil di pantai tersebut. Kepiting-kepiting kecil ini tidak berbahaya karena mereka justru akan menghindar dari orang-orang yang ada di pantai Lombang.

Ombak di pantai ini termasuk kecil dan cocok digunakan untuk berenang, snorkling, dan kegiatan lainnya. Dan bagi turis yang tidak bisa berenang atau yang masih dibawah umur dan ingin menikmati kesejukan air di pantai Lombang, maka mereka dapat menyewa peralatan renang seperti ban pelampung. Di sekitar pantai ini ada tempat penyewaan peralatan untuk berenang ataupun olah raga lainnya.

Para turis yang ingin berlama-lama berada di tempat ini bisa menyewa tempat penginapan yang ada di sekitar pantai Lombang. Tempat penginapan ini adalah pondon-pondok kecil yang dibuat dari bahan kayu dan rotan, serta atapnya terbuat dari ranting dan daun puhon cemara. Sedangkan lantainya adalah pasir, sehingga tempat penginapan ini terlihat sangat alami.

Sekian dulu info menarik tentang keindahan pantai Lombang di kota Sumenep, Madura. Semoga artikel dari tim Sok Tau ini bisa memberikan manfaat buat kamu. Jangan lupa untuk like dan membagi informasi ini pada teman-teman kamu ya.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Tentang Keindahan Pantai Lombang, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - July 9, 2013