Tau Gak Tentang Keindahan Pantai Matras

keindahan-pantai-matras-bangka

Pantai Matras adalah pantai indah yang berlokasi di kepulauan Bangka Belitung, lebih tepatnya berada di desa Sinar Batu, kecamatan Sungailiat. Pantai ini berada sekitar 20 km dari kota Sungailiat ke arah utara, dan memiliki pemandangan yang sangat indah, di mana kita bisa melihat hamparan pasir dan bebatuan yang indah di sekitar pantai tersebut.

Untuk mengunjungi pantai ini, kita bisa dapat melalui jalan yang sudah dirapihkan dan sudah diaspal. Berbagai jenis kendaraan, mulai dari sepeda motor hingga kendaraan mobil angkutan umum sudah bisa memasuki area pinggir pantai Matras. Pantai ini memiliki pantai yang landai sepangjang 5 km mulai dari ujung selatan hingga ke utara.

Artikel lain: Keindahan pantai Barombong

Banyak orang yang menyebut tempat ini sebagai pantai surga. Di pantai Matras, kita bisa melihat banyak sekali pohon kelapa yang tinggi terlihat hijau di sepanjang pantai, dan juga deburan ombah yang teratur seperti paduan suara. Selain itu, udara di sekitar pantai sangat sejuk dan alami, inilah alasan kenapa banyak orang menyebut pantai Matras sebagai pantai surga.

Pasir putih di sekitar pantai ini terlihat sangat serasi dengan warna air laut yang terlihat biru. Tempat ini sangat cocok untuk para wisatawan yan ingin berlibur di pantai bersama keluarga mereka. Kebanyakan para wisatawan yang datang ke tempat ini adalah mereka yang ingin menikmati liburan weekend mereka di pantai. Wisatawan yang datang ke tempat ini berasal dari dalam dan juga luar negeri.

Ada banyak sekali pemandangan indah di sekitar pantai Matras. Menikmatai matahari terbit dan matahari terbenam adalah salah satu keindahan alam di sana yang selalu dinantikan para turis. Selain itu, cinderamata atau souvenir di sana juga menjadi salah satu daya tarik tertentu bagi para wisatawan. Tidak kalah menarik adalah makanan yang di jual di sana, seperti Kemplang panggang, kerupuk ikan, keretek ikan/ cumi, dan masih banyak lagi.

Beberapa keistimewaan pantai Matras ini adalah pasir putihnya yang licin dan halus, angin sepoi-sepoi, aliran sungai alami, dan keindahan panorama alam di sana. Selain itu, lokasi pantai Matras sangat nyaman bagi pengunjung yang ingin makan sambil berteduh di bawa pohon rindang sambil menikmati keindahan suasana pantai di sana. Di sepanjang pantai ini juga sudah tersedia banyak tempat peristirahatan bagi pengunjung, yaitu berupa bungalow sederhana.

Sekian dulu info menarik tentang keindahan pantai Matras di kepulauan Bangka Belitung. Semoga artikel dari tim Sok Tau ini bisa memberikan manfaat buat kamu. Jangan lupa untuk like dan membagi informasi ini pada teman-teman kamu ya.

 

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Tentang Keindahan Pantai Matras, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - July 8, 2013