Tau Gak Tentang Keindahan Pantai Natsepa di Ambon

keindahan-pantai-natsepa

Pantai Natsepa adalah salah satu pantai yang sangat terkenal di kota Ambon. Pantai ini berlokasi di desa Suli Kecamatan Salahutu, kabupaten Maluku Tengah. Pantai ini berada 18 km dari kota Ambon dan menjadi salah satu tujuan wisata warga kota.

Jika kamu berlibur ke kota Ambon, kamu harus mengunjungi pantai ini karena tempat ini sangat indah. Para wisatawan bahkan mengatakan bahwa percuma berlibur ke Ambon bila tidak mengunjungi pantai Natsepa. Dari kota Ambon, kamu bisa menggunakan angkutan umum jurusan Suli dengan ongkos sekali jalan sebesar Rp 5000.

Artikel lain: Keindahan pantai Melur

Para pengunjung dikenakan biaya sebesar Rp 1000 untuk tiket masuk ke pantai. Jika pengunjung membawa mobil pribadi, biaya parkir kendaraan di sana adalah Rp 2500 untuk satu kali parkir. Sedangkan jika kamu membawa sepeda motor, kamu akan dikenakan biaya masuk motor sebesar Rp 1500.

Pada siang harinya pantai ini cukup ramai oleh pengunjung. Para pengunjung banyak yang berenang di pantainya, dimana ombak di sana cukup kecil atau disebut dengan air meti. Sore harinya, ada banyak pengunjung yang naik perahu untuk menyusuri pantai untuk melihat keindahan panorama di pantai ini. Pengunjung dapat menyewa perahu nelayan dengan biaya yang cukup terjangkau, yaitu sebesar Rp 20.000 selama satu jam.

Kabarnya air laut di pantai ini memiliki khasiat yang sangat ampuh untuk menyembuhkan berbagai penyakit, seperti demam, panu, kadas, kurap, dan gatal-gatal. Mereka yang berendam selama satu jam di pantai ini, penyakitnya akan terbawa oleh ombak pantai Natsepa dan segera sembuh. Kamu mungkin penasaran dengan kabar tersebut, kamu bisa membuktikannya sendiri dengan berkunjung ke kota Ambon dan berendam di pantai Natsepa.

Kota Ambon terkenal dengan rujaknya, rujak Natsepa. Dengan uang Rp 5000, kamu bisa mendapatkan rujak yang dibuat dari buah-buahan asli dari desa Suli. Bumbu kacangnya sangat khas.  Selain rujak, beberapa makanan yang biasa dijual di sana adalah pisang, ubi, singkong goreng dan juga kelapa muda dari Natsepa.

Saat malam akan tiba, kita bisa melihat lokasi penjualan ikan segar yang baru saja di bawa oleh nelayan setempat. Ada berbagai jenis ikan yang bisa di beli di sana.  Biasanya kalau cuaca sedang buruk maka harga ikan akan melonjak tinggi, sebaliknya jika cuaca sedang baik harga ikan di pantai Natsepa bisa sangat murah.

Sekian dulu info menarik tentang keindahan pantai Natsepa di Ambon. Semoga artikel dari tim Sok Tau ini bisa memberikan manfaat buat kamu. Jangan lupa untuk like dan membagi informasi ini pada teman-teman kamu ya.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Tentang Keindahan Pantai Natsepa di Ambon, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - November 3, 2013