Tau Gak Tentang Keindahan Pantai Ngliyep di Malang

pasir-putih-pantai-ngaliyep

Untuk menikmati keindahan pantai berpasir putih dan merasakan deburan ombak yang indah tidak harus pergi ke Bali atau pantai-pantai yang terkenal lainnya. Kita bisa menikmati keindahan pantai tersebut di kota Malang, Jawa Timur, di mana di sana terdapat sebuah pantai yang indah yang diberi nama pantai Ngliyep.

Pantai ini berada 62 km arah selatan dari pusat kota Malang, tepatnya di desa Kedungsalam, kecamatan Donomulyo. Daerah pantai ini berada di areal seluas sekitar 10 hektar yang terdiri dari kawasan pantai, lahan parkir, dan tempat penginapan yang ada di sekitar pantai. Di sana, para pengunjung dapat melihat tebing-tebing yang curam dan hutan lindung yang masih sangat alami.

Artikel lain: Keindahan pantai Jayanti

Para pengunjung pantai dilarang untuk berenang di sekitar pantai selatan karena ombak di sana cukup berbahaya. Namun, para turis tetap masih bisa menikmati keindahan alam di sekitar pantai dan menikmati beberapa kegiatan yang mereka sukai seperti membuat rumah atau patung pasir, beristirahat dan menyaksikan panorama pantai di sore hari, dan melihat pesona senja dari Gunung Kombang.

Gunung Kombang adalah salah satu daya tarik di sekitar pantai Ngliyep. Cukup banyak wisatawan yang berkunjung ke sana untuk menikmati sunset dan sunrise di pulau kecil tersebut. Pengunjung pantai ini tidak terlalu ramai oleh pengunjung, dan terlihat cukup bersih. Tentunya ini menjadi salah satu daya tarik tersendiri, kita bisa menikmati keindahan pantai tanpa harus terganggu oleh banyaknya pengunjung yang berada di pantai tersebut, seolah pantai ini adalah pantai pribadi.

Masyarakat setempat memiliki tradisi tersendiri, dimana setiap bulan Maulid pada penanggalan Jawa, yaitu tanggal 14 Maulid, selalu diadakan upacara tradisional Jawa. Upacara ini adalah ucapan syukur dan memanjatkan doa-doa untuk meminta kesejahteraan dan dijauhkan dari marabahaya. Mereka juga memberika sesaji yang ditujukan kepada Nyi Roro Kidul, sang ratu laut selatan. Pada upacara labuhan tersebut, dilarung kepala sapi/ kambing sebagai sesaji atau persembahan yang diiringi dengan kesenian reok di sepanjang jalan menuju ke arah pantai.

Sekian dulu info menarik tentang keindahan pantai Ngliyep di Malang. Semoga artikel dari tim Sok Tau ini bisa memberikan manfaat buat kamu. Jangan lupa untuk like dan membagi informasi ini pada teman-teman kamu ya.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Tentang Keindahan Pantai Ngliyep di Malang, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - July 31, 2013