Tau Gak Tentang Keindahan Pantai Petitenget di Bali

Pantai-Petitenget

Pantai-pantai di Bali terkenal dengan keindahannya, termasuk pantai Petitenget ini. Pantai ini cukup terkenal dikalangan pecinta olah raga surfing karena gelombang ombak di pantai Petitenget cukup besar. Pantai ini cocok bai mereka yang ingin berjemur, atau menikmati pemandangan alam sambil melihat sunset.

Pantai Petitenget biasanya sangat ramai ketika menjelang sore hari. Ini karena para pengunjung ingi melihat pemandangan matahari terbenam di pantai ini. Pantai ini masih terbilang sepi bila dibandingkan dengan pantai lainnya di Bali, seperti pantai Kuta dan pantai Legian. Tentunya ini sebuah keuntungan bagi para turis yang ingin menikmati keindahan pantai yang terkesan ekslusif karena tidak ramai oleh pengunjung.

Artikel lain: Keindahan pantai Slopeng di Sumenep

Di sekitar pantai ini terdapat sebuah pura yang bernama pura Petitenget. Pura ini dianggap keramat oleh masyarakat setempat, bahkan dianggap sebagai pura yang paling sakral bagi masyarakat Hindu Bali selain pura Uluwatu dan pura Tanah Lot. Biasanya upacara besar agama Hindu di Bali dilakukan pada ketiga pura tersebut.

Petitenget merupakan salah satu lokasi wisata yang cukup menarik bagi wisatawan. Di tempat ini sudah dibangun beberapa hotel berbintang dan juga Villa dengan tarif yang cukup mahal. Suasana di sana sama sekali tidak seseram cerita lama tentang tempat ini, yang ada hanyalah keindahan alam dan juga tujuan wisata yang menyenangkan bagi wisatawan lokal maupun mancanegara.

Salah satu ciri khas pantai ini adalah gelombang ombaknya yang berbalut pasir berwarna putih. Banyak pecinta surfing yang melakukan kegiatan olah raga menantang ini di pantai Petitenget.

Sekian dulu info menarik tentang keindahan pantai Petitenget di Bali. Semoga artikel dari tim Sok Tau ini bisa memberikan manfaat buat kamu. Jangan lupa untuk like dan membagi informasi ini pada teman-teman kamu ya.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Tentang Keindahan Pantai Petitenget di Bali, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - October 20, 2013