Tau Gak Tentang Keindahan Pantai Pulau Peucang Ujung Kulon

Keindaah-Pantai-Pulau-Peucang

Pada bagian ujung barat pulau Jawa terdapat Taman Nasional Ujung Kulon. Kawasan Taman Nasional ini berada di area seluas 1.206 kilometer persegi dimana 443 kilometer persegi diantaranya adalah kawasan laut. Krakatau dan beberapa pulau kecil di sana seperti Peucang, Panaitan, dan Handeuleun adalah termasuk di dalam wilayan Taman Nasional Ujung Kulon.

Taman Nasional Ujung Kulon ini adalah salah satu warisan dunia yang termasuk dalam perlindungan UNESCO pada tahun 1992. ┬áDi wilayah Taman Nasional ini terdapat sekitar 50 – 60 ekor badak jawa bercula satu.

Artikel lain: Keindahan pantai Kemala

Tidak terlalu sulit untuk mencapai Taan Nasional ini. Bila kamu berada di kota Jakarta, kamu bisa memilih rute darat, yaitu Jakart-Serang-Labuan dengan jarak kurang lebih 120 km. Atau bisa juga dengan memiliih rute Jakart-Cilegon-Labuan dengan jarak sekitar 140 km.

Yang perlu kita ingat adalah sebelum mengunjungi Taman Nasional Ujung Kulon, para pengunjung harus terlebih dahulu memberikan konfirmasi mengenai kunjungan ke tempat tersebut. Selain perijinan, langkah tersebut juga bisa membantu untuk memastikan ketersediaan akomodasi di sekitar Taman Nasional Ujung Kulon.

Salah satu tempat favorit para wisatawan yang berkunjung ke Taman Nasional ini adalah pulau Peucang. Di pulau tersebut terdapat banyak tempat penginapan, mulai dari kelas bawah hingga yang setara dengan resort. Selain itu, para wisatawan juga bisa menginap di Ciputih Beach Resort yang berdekatan dengan pemandangan pantai Ujung Kulon. Biaya untuk tempat penginapan di sana sekitar Rp 400.ooo per malam, dimana dalam satu kamar bisa ditempati oleh enam orang.

Pantai di sekitar pulau Peucang ini sangat indah dengan pasir pantai yang putih dan air lautnya yang jernih. Pantai di pulau Peucang ini selain indah juga masih sangat alami karena dilindungi oleh pihak pengelola Taman Nasional tersebut.

Bagi pecinta snorkling, di sekitar pantai pulau Peucang ini terdapat beberapa spot untuk snorkling, seperti Cikuya, Citerjun, dan Cikembang. Terumbu karang di Taman Nasional ini sangat indah dan mirip dengan terumbu karang yang terdapat di Taman Nasional Karimunjawa.

Sekian dulu info menarik tentang keindahan pantai pulau Peucang di Ujung Kulon. Semoga artikel dari tim Sok Tau ini bisa memberikan manfaat buat kamu. Jangan lupa untuk like dan membagi informasi ini pada teman-teman kamu ya.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Tentang Keindahan Pantai Pulau Peucang Ujung Kulon, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - September 12, 2013