Tau Gak Tentang Keindahan Pantai Sanur di Bali

keindahan-pantai-sanur-bali

Salah satu tempat wisata yang sangat terkenal di Bali adalah pantai Sanur. Letak pantai ini berada di sebelah timur kota Denpasar yang merupakan ibu kota Bali. Pantai Sanur pertamakali diperkenalkan pada masyarakat internasional oleh seorang pelukis dari Belgia yang bernama A. J. Le Mayeur dan juga istrinya Ni Polok. Sejak tahun 1937 mereka berdua telah menetap di sana dan mengadakan pameran lukisan mereka.

Pantai Sanur memiliki banyak daya tarik, salah satunya adalah bagian pantai sebelah utaranya melingkar seperti setengah lingkaran, sedangkan bagian pantai sebelah selatan berbelok dari timur ke bara. Ombak di pantai ini tidak begitu besar, dan batu karang yang berwarna-warni akan terlihat di sepanjang pantai ketika air sedang surut.

Artikel lain: Keindahan pantai Lhoknga, Banda Aceh

Walaupun ombaknya tidak terlalu besar, pantai Sanur banyak didatangi oleh peselancar. Ombak pantai ini adalah salah satu yang terkenal dikalangan para peselancar dari manca negara. Wisata snorkling dan selam berada tidak jauh dari pinggir pantai Sanur. Lokasi penyelaman ini dapat dinikmati oleh semua penyelam, baik yang ahli ataupun yang pemula karena kondisi dalam lautnya sangat ramah.

Pantai ini sangat terkenal dengan sebutan Sunrise Beach (pantai matahari terbit). Jika kamu ingin menikmati keindahan matahari terbit maka pantai Sanur adalah tempat yang sangat cocok karena pantai ini berada di sebelah timur pulau Bali. Melihat keindahan matahari terbit tentunya sangat menarik bagi para wisatawan yang datang ke sana.

Para wisatawan juga dapat melihat matahari terbit sambil berenang di pinggiran pantai. Sebagian besar pantai Sanur dikelilingi oleh pasir putih yang indah dan membuat pantai ini terlihat eksotis. Selain itu, area pantai juga ditumbuhi oleh pohon pelindung, dimana para turis dapat menggunakan pohon tersebut sebagai pelindung ketika mereka duduk di pantai sambil menikmati makanan yang dijajakan di sepanjang pantai.

Pemerintah setempat juga telah bekerjasama dengan pihak-pihak lain untuk menyediakan bangunan-bangunan pendukung bagi para wisatawan, misalnya hotel, restoran, kafe, dan art shop. Di sepanjang pantai Sanur juga telah dibangun sebuah area khusus untuk pejalan kaki yang sering digunakan oleh wisatawan ataupun masyarakat lokal untuk jogging atau bersepeda. Jalur khusus ini terbentang menuju ke arah selatan melewati pantai Shindu, pantai Karang, hingga Semawang sehingga wisatawan bisa berolahraga sambil menikmati pemandangan pantai.

Sekian dulu info menarik tentang keindahan pantai Sanur di Bali. Semoga artikel dari tim Sok Tau ini bisa memberikan manfaat buat kamu. Jangan lupa untuk like dan membagi informasi ini pada teman-teman kamu ya.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Tentang Keindahan Pantai Sanur di Bali, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - June 26, 2013