Tau Gak Tentang Keindahan Pantai Senggigi di Bali

Karang-Tajam-Pantai-Senggigi

Pantai Senggigi berada di Lombok, tepatnya di sebelah barat pesisir pulau Lombok. Keindahan pantai ini agak mirip dengan pantai di Bali, misalnya pantai Kuta.

Pantai Senggigi memiliki pesona ombak yang eksotis, didukung oleh pasir putih yang menghampar di sepanjang pantai, ditambah lagi dengan pemandangan Gunung Agung yang berada di pulau Bali.

Artikel lain: Keindahan pantai Parai Tenggiri di Bangka Belitung

Kecantikan alamnya dan juga keindahan pantai Senggigi membuatnya banyak dikunjungi oleh turis, baik dari dalam negeri maupun dari mancanegara. Para turis dapat melakukan berbagai kegiatan di sekitar pantai, misalnya bermain air, berenang, snorkling, berjemur, dan kegiatan lainnya.

Pantai ini juga sangat indah ketika sore hari. Para turis sering berjalan di sepanjang pantai saat sore hari sambil menikmati keindahan panorama alam dan sunset yang mempesona. Namun para pengunjung disarankan untuk berhati-hati selama berjalan-jalan di sepanjang pantai karena biasanya di sana terdapat karang yang agak tajam, sebaiknya menggunakan alas kaki saja untuk menjaga agar kaki tidak terluka.

Di sana terdapat sebuah Pura yang disebut dengan Pura Batu Bolong. Legenda setempat menyebutkan bahwa di Pura ini dulu sering dilakukan pengorbanan seorang perawan sebagai kurban untuk ikan hiu yang ada di pantai. Cerita rakyat setempat juga menyebutkan bahwa Pura tersebut dulu sering digunakan para wanita yang patah hati untuk menerjunkan diri ke laut.

Pada saat bulan purnama tiba, banyak orang yang memanfaatkan kehangatan pasir Pantai Senggigi sebagai media terapi kesehatan. Mereka akan mengubur badannya sampai bagian leher selama kurang lebih dua jam sambil menikmati deburan ombak. Masyarakat setempat percaya terapi ini bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit.

Para pengunjung pantai yang merasa lapar bisa menikmati berbagai jenis makanan setempat yang dijual di restoran setempat. Makanan khas Lombok yang terkenal adalah Ayam Taliwang dan Plecing Kangkung, hampir semua restoran di sana menyediakan kedua makanan ini.  Di sana juga telah tersedia tempat penginapan bagi turis yang ingin berlama-lama di pantai Senggigi. Mulai dari hotel tipe melati hinga hotel berbintang tersedia di sana.

Bagi turis yang ingin membeli oleh-oleh, di sana dijual mutiara dan kain tenun yang cantik dengan berbagai motif dan warna. Mutiara tersebut bisa dibeli dalam bentuk satuan yang masih polos ataupun yang sudah dibuat menjadi sebuah kalung mutiara.

Sekian dulu info singkat tentang keindahan pantai Senggigi di Bali. Semoga artikel dari tim Sok Tau ini bisa memberikan manfaat buat kamu. Jangan lupa untuk like dan membagi informasi ini pada teman-teman kamu ya.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Tentang Keindahan Pantai Senggigi di Bali, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - January 19, 2014