Tau Gak Tentang Keindahan Pantai Tanjung Bira

wisata-pantai-tanjung-bira

Pantai ini terkenal dengan pasir putih yang indah di sepanjang pinggiran pantainya. Air laut di pinggir pantai Tanjung Bira ini sangat jernih dan cocok untuk berenang ataupun berjemur.  Matahari terbit dan terbenam di Pantai ini menjadi salah satu pemandangan yang selalu ditungu-tunggu oleh para wisatawan. Pantai Bira ini terletak di daerah ujung paling selatan Provinsi Sulawesi Selatan, tepatnya di Kecamatan Bonto Bahari, Kabupaten Bulukumba.

Pantai ini sudah ditata lebih rapih oleh pemerintah setempat dan sudah sangat terkenal hingga ke manca negara. Kita bisa menemukan berbagai fasilitas di sepanjang pinggiran pantai Tanjung Bira, seperti; perhotelan. restoran, sarana telekomunikasi dan sarana umum lainnya.

Artikel lain: Pesona pantai siung

Pantai Bira ini terkenal sangat bersih dan tertata rapih, sehingga membuat para wisatawan merasa nyaman ketika berlibur di sana. Banyak sekali wisatawan yang berkunjung ke obyek wisata di Sulawesi Selatan ini, baik turis lokal ataupun turis manca negara.

Lokasi wisata ini memiliki beberapa keunikan, diantaranya pasir putih di pantai Bira ini sangat putih dan lembut seperti terigu, wisata bawah lautnya sangat indah, dan matahari terbit dan terbenam di tempat ini selalu berada di posisi yang sama. Selain itu, para wisatawan juga dapat menikmati keindahan dua pulau di sekitar pantai Bira, yaitu pulau Kambing dan pulau Liukang.

Pantai Tanjung Bira sangat indah dan memukau dengan pasir putihnya yang lembut seperti tepung terigu. Di lokasi, para pengunjung dapat berenang, berjemur, diving dan snorkling. Para pengunjung juga dapat menyaksikan matahari terbit dan terbenam di satu posisi yang sama, serta dapat menikmati keindahan dua pulau yang ada di depan pantai ini, yaitu Pulau Liukang dan Pulau Kambing.

Beberapa fasilitas yang ada di sekitar pantai ini antara lain, restoran, villa, bungalow, hotel dengan tarif mulai dari Rp 100ribu sampai Rp 600ribu. Selain itu, wisatawan yang ingin melakukan kegiatan diving dan snorkling dapat menyewa peralatan dengan tarif yang cukup murah, yaitu Rp 30.000,-.

Di tempat ini juga disediakan penyewaan sepeda motor dengan tarif Rp 65.000,- per hari, dengan begitu para wisatawan dapat menjelahi sekitar pantai dengan leluasa. Bagi wisatawan yang ingin berwisata selam ke Pulau Selayar, di kawasan pantai ini juga disediakan pelabuhan kapal ferry yang siap mengantarkan mereka.

Sekian dulu info menarik tentang keindahan pantai Bira. Semoga artikel dari tim Sok Tau ini bisa memberikan manfaat buat kamu. Jangan lupa untuk like dan membagi informasi ini pada teman-teman kamu ya.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Tentang Keindahan Pantai Tanjung Bira, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - July 1, 2013