Tau Gak Tentang Keindahan Pantai Ujung Genteng

keindahan-pantai-ujung-genteng

Pantai Ujung Genteng adalah salah satu pantai terindah di Indonesia. Nama pantai ini memang terdengar tidak biasa dan mungkin bagi sebagian orang terdengar lucu. Namun, pantai ini sering juga disebut dengan pantai Nirwana karena terkenal dengan panorama di sekitar pantai yang sangat mempesona. Pantai ini tidak begitu ramai oleh pengunjung, dan kebanyakan pengunjung di sana adalah dari masyarakat setempat.

Deburan ombak di pantai ini tidak terlalu besar, dan terlihat sangat indah saat menerpa batu-batu karang di sepanjang pantai tersebut. Di sana juga terdapat berbagai jenis ikan di sela-sela batu karang. Dan ketika matahari akan terbenam, nampaklah panorama pantai yang berwaran merah jingga, yang membuat pantai ini semakin eksotis.

Artikel lain: Keindahan pantai di Mentawai

Pantai Ujung Genteng berada di pesisir selatan, Sukabumi, Jawa Barat. Panorama keindahan di pantai ini sangat berbeda dengan keindahan di pantai lain yang ada di Indonesia. Untuk mencapai pantainya, kita harus sedikit bersabar karena harus melalui perjalanan yang berbelok-belok. Namun, setelah kamu sampai di pantai ini, semua rasa lelah selama perjalanan akan terbayarkan. Kamu akan merasakan kelegaan dan kepuasan tersendiri ketika melihat pesona pantai ini.

Keindahan pantai Ujung Genteng tidak kalah indah dengan Pelabuhan Ratu yang sudah sangat terkenal bagi masyarakat Indonesia dan mancanegara. Pantai ini terkenal dengan muaranya. Salah satu muara yang terkenal di sana adalah Muara Cipanarikan. Muara ini bertemu dengan Sungai Cipanarikan yang membelah suaka marga satwa Cikepuh dengan lautan.

Di dekat pantai Ujung Genteng juga terdapat pantai Pangumbahan, biasanya para penyu bertelur di sana. Momen ketika para penyu bertelur adalah saat-saat yang selalu dinantikan oleh para turis yang datang ke sana. Empat jenis penyu endemik di pantai Ujung Genteng sudah mulai berkurang habitatnyam, dan hanya penyu hijau yang sering terlihat bertelur di sana.

Salah satu daya tari dari Ujung Genteng adalah Ombak Tujuh yang berada 15 km dari Pangumbahan. Waktu yang dibutuhkan untuk menuju ke sana adalah sekitar 4 jam dan bisa ditempuh dengan cara berjalan kaki. Walaupun ombak di sana tidak terlalu tinggi, banyak wisatawan yang suka berselancar di sana karena ombaknya berurutan sebanyak tujuh ombak.

Sekian dulu info menarik tentang keindahan pantai Ujung Genteng di Sukabumi. Semoga artikel dari tim Sok Tau ini bisa memberikan manfaat buat kamu. Jangan lupa untuk like dan membagi informasi ini pada teman-teman kamu ya.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Tentang Keindahan Pantai Ujung Genteng, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - July 25, 2013