Tau Gak Tentang Keindahan Pulau Cubadak di Sumatera

pulau-cubadak

Awal terbentuknya kawasan pulau Cibudak adalah dari bekas kawah seluas 40 km persegi. Tidak ada penduduk yang tinggal di pulau ini, yang ada hanya beberapa nelayan yang singgah saat merekan kemalaman melaut. Pulau ini sangat banyak ditumbuhi oleh pohon besar dan berdaun lebat. Di sana juga terdapat beberapa jenis satwa liar seperti rusa, monyet, babi hutan, dan beberapa jenis burung.

Beberapa pulau kecil yang punya potensi di sekitarnya adalah Mentawai, Sipagang, Sikuai, Sirandah, Pasumpahan, Penyu, dan lain-lain. Namun sayangnya dari sekian banyak pulau, baru Cubadak dan Mentawai yang digarap dengan baik dan dipromosikan sebagai tempat wisata.

Artikel lain: Pantai Karang Nini di Jawa Barat

Pulau ini sudah sangat terkenal dengan sebutan Paradiso Village, bahkan wisatawan dari beberapa negara sudah banyak berkunjung ke tempat ini. Pulau Cubadak memiliki luas wilayah 5.749 km persegi, dengan panjang pantainya lebih dari 1,5 km. Pulau ini adalah surganya para penyelam karena dasar laut di pulua ini banyak terumbu karang dan berbagai ikan hias.

Salah satu wisatawan yang paling banyak berkunjung ke pulau Cubadak berasal dari Jerman. Hal ini karena promosi yang dilakukan oleh beberapa media Jerman yang berkunjung ke tempat ini beberapa tahun yang lalu. Waktu itu, tim TV Bavarian mendatangi pulau Cubadak untuk membuat sebuah film dokumenter, dan menampilkan berbagai sudut yang memperlihatkan keindahan pulau Cubadak.

Seorang pengelola kapal pesiar dari Australia yang bernama Tom Plummer mengatakan bahwa banyak wisatawan asing yang menggunakan kapal pesiarnya tidak menyangka keindahan pulau Cubadak ini. Menurut Tom, mereka yang datang berlibur ke tempat ini tidak akan menyesal karena pulau Cubadak memang sangat istimewa dan akan membuat kamu ingin kembali lagi ke sana. Nah, kalau ingin membuktikan bagaimana keindahan pulau Cubadak, kamu harus datang sendiri ke tempat ini.

Sekian dulu info menarik tentang keindahan pulau Cubadak di Sumatera. Semoga artikel dari tim Sok Tau ini bisa memberikan manfaat buat kamu. Jangan lupa untuk like dan membagi informasi ini pada teman-teman kamu ya.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Tentang Keindahan Pulau Cubadak di Sumatera, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - November 28, 2013