Tau Gak Tentang Keindahan Pulau Derawan Kalimantan Timur

wisata-pulau-derawan-kalimantan

Pulau Derawan bisa disebut sebagai Nirwana tropis yang berada di wilayahg Kalimantan Timur. Pulau yang tidak jauh dari perbatasan dengan Malaysia adalah sebuah tujuan wisata bahari yang sangat menawan. Kita bisa melihat hamparan pasir putih di sepanjang pantainya dimana air lautnya sangat jernih dan bersih.

Seringkali pengunjung menyaksikan penyu-penyu hijau yang berenang ke sana kemari di permukaan air laut yang bening. Bahkan penyu-penyu ini juga tidak jarang nampak berkeliaran di sekitar cottage di sekitar pantai. Ketika malam hari, pengunjung juga bisa menyaksikan beberapa penyu yang naik ke daratan untunk bertelur di sekitar pantai.

Artikel lain: Keindahan pantai Drini

Para wisatawan yang berkunjung ke sana sangat menikmati keindahan alam di sekitar pantai, dimana mereka bisa melihat paduan warna laut, warna langit, dan warna hutan, membuat pulai Derawan semakin menarik. Setiap kali pengunjung berwisata ke tempat ini, mereka tidak akan melupakan keindahannya.

Di pulau ini terdapat berbagai jenis hewan laut. Seorang peneliti dari Musemu Tropis Queensland, Australia, DR. Carden Wallace, menemukan ada lebih dari 50 jenis hewan laut (Arcropoda) dalam satu terumbu karang. Itulah sebabnya kenapa pulau Derawan sangat terkenal dan masuk dalam daftar tujuan menyelam di dunia.

Walaupun pulau Derawa ini memiliki pesona yang sangat indah, ternyata pulau ini relatif kurang begitu dikenal di dalam negeri. Salah satu penyebabnya adalah karena sulitnya perjalanan yang dilakukan untuk menuju ke sana. Bila Kamu berada di Jakarta, perjalanan pertama adalah menuju Balikpapan, dan membutuhkan waktu sekitar 2 jam penerbangan dari Jakarta ke Balikpapan.

Setelah sampai di Balikpapan, kamu harus terbang lagi menuju Tanjung Redep dengan memakan waktu perjalanan sekitar 1 jam. Namun, bisa juga menggunakan jalur laut dengan menaiki kapal dari Samarinda lalu dilanjutkan dengan motorboat ke Pulau tersebut, dan perjalanan ini memakan waktu hingga 2 jam.

Sekian dulu info menarik tentang keindahan pulau Derawan Kalimantan Timur. Semoga artikel dari tim Sok Tau ini bisa memberikan manfaat buat kamu. Jangan lupa untuk like dan membagi informasi ini pada teman-teman kamu ya.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Tentang Keindahan Pulau Derawan Kalimantan Timur, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - September 20, 2013