Tau Gak Tentang Keindahan Wisata di Perut Bumi

wisata-di-perut-bumi

Sobat Sok Tau pernah tidak berwisata ke gua-gua yang ada di Indonesia? Mungkin iya, mungkin juga tidak. Kebanyakan dari kita pasti lebih menyukai wisata ke tempat-tempat yang sering dikunjungi oleh orang lain. Pantai adalah salah satu tempat yang paling sering dikunjungi oleh para wisatawan. Sedangkan gua adalah tempat wisata yang sangat jarang dikunjungi karena kebanyakan orang takut akan suasana di gua.

Gua seringkali dihubungkan dengan nuansa yang misterius dan mencekan, dan sering membuat orang takut untuk memasukinya. Namun, hal itu tidak selalu seperti yang kita pikirkan. Beberapa gua yang ada di Indonesia ternyata bisa menjadi tempat wisata yang menyenangkan dan menarik. Tentunya kamu juga harus menyiapkan adrenalin untuk berwisata ke gua, tapi gua juga bisa memberikan pemandangan yang indah dan mempesona yang tidak kita temukan ditempat wisata yang lain.

Ada dua gua yang direkomendasikan oleh tim Sok Tau, yaitu gua Gudawang di Bogor dan Gua Pindul di Yogyakarta.

Artikel lain: Keindahan pantai krakal

1. Gua Gudawang, Bogor

Di Gudawang sebenarnya ada beberapa gua yaitu gua Simenteng, Simasigit, dan juga Sipahang. Diantara ketiga gua ini, Gua Sipahang lah yang memberikan keindahan yang sangat memikat wisatawan yang berkunjung kesana. Gua ini sangat dijaga keasliannya oleh pemerintah setempat.

Ketika kamu masuk ke dalam gua Sipahang, kamu akan merasa seolah telah memasuki dimensi lain. Keindahan yang dihadirkan oleh stalagtit dan stalagmit membuat suasana di dalam gua ini semakin mempesona. Di dalam gua ini ada banyak penghuni asli yang sudah lama tinggal di sana, yaitu serangga-serangga berwarna putih, dan juga kelelawar.

Gua Sipahang adalah gua yang ada airnya, dan ini membuat petualangan kamu di dalam gua ini semakin seru. Ada saat-saat dimana kamu harus berjalan melintasi air setinggi dada. Dan pada saat yang lain, kamu akan masuk ke area yang sangat-sangat gelap, disebut dengan “zona gelap abadi”. Kamu bahkan tidak bisa melihat benda yang sangat dekat dengan mata.

2. Gua Pindul, Yogyakarta

Gua Pindul menawarkan pengalaman yang sangat unik ketika kita menyusuri di dalamnya. Di dalam gua ini terdapat aliran air sehingga kita bisa meluncur 300 meter dengan menggunakan ban karet yang biasa disebut dengan cave tubing. Perjalan di dalam gua ini bisa memakan waktu sampai satu jam.

Dan selama perjalanan di dalam gua, pemandu akan menjelaskan tentang latar belkangan dan berbagai ornamen yang ada di dalam gua itu. Beberapa jenis ornamen yang banyak terdapat di dalam gua itu adalah stalagtit, stalagmit, dan kristal. Untuk menikmati petualangan di dalam gua Pindul tentunya membutuhkan keberanian, namun akan sepadan dengan pengalaman yang akan kamu dapatkan.

Sekian dulu info menarik tentang keindahan wisata di perut bumi. Semoga artikel dari tim Sok Tau ini bisa memberikan manfaat buat kamu. Jangan lupa untuk like dan membagi informasi ini pada teman-teman kamu ya.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Tentang Keindahan Wisata di Perut Bumi, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - June 11, 2013