Tau Gak Tentang Kosmetik Yang Terbuat Dari Kecoa

kosmetik-terbuat-dari-kecoa

Semua wanita pasti takut atau jijik dengan hewan yang bernama kecoa. Hewan ini identik dengan bau, kotor, dengan warna yang cokelat tua dan bentuk yang aneh. Kecoa juga sering terbang tak menentu sehingga membuat kita menjadi merasa tidak nyaman jika melihat kecoa.

Selain karena membawa banyak kotoran, kecoa juga terlihat seram dan menjijikkan. Kecoa biasanya hidup di tempaat yang kotor, misalnya tempat sampah, saluran pembuangan air di toilet. Menurut kamu, bagaimana jika kecoa yang super jorok ini ternyata digunakan sebagai bahan pembuat kosmetik. Apa kamu mau menggunakannnya?

Artikel lain: Daging ikan yang bau dan rasanya mirip jeruk alami

1. MemakaiĀ kecoa karena harganya lebih murah

Informasi ini bukan tanpa dasar. Seperti yang pernah dilansir oleh TotalBeauty.com pada kamis 31 Oktober 2013 lalu, ternyata tubuh kecoa yang mengandung protein digunakan sebagai bahan untuk membuat kosmetik. Bahan ini digunakan karena harganya jauh lebih murah dan mudah dikembangbiakkan. Jenis kecoa yang sering digunakan sebagai bahan kosmetik adalah kecoa Amerika yang berwarna cokelat kemerahan.

Tentu saja perusahaan pembuat kosmetik akan mendapatkan keuntungan yang lebih besar karena biaya pengadaan bahan lebih murah. Bahkan di China dan Amerika Serikat telah dibuat peternakan kecoa khusus. Menurut kabar dari Los Angeles Times, keuntungan peternak kecoa ini bisa mencapai Rp 100 juta per tahun. Kecoa-kecoa di peternakan mereka dikirim ke perusahaan kosmetik untuk dijadikan bahan kosmetik. Hiiii …. kamu pasti merasa geli.

2. Membedakan kosmetik yang mengandung kecoa

Lalu bagaimana cara mengetahui bahwa kosmetik tertentu mengandung bahan dari kecoa? Badan keamanan makanan dan obat di Amerika (FDA) pada tahun 2011 telah mengumumkan bahwa produsen kosmetik harus menulis label bahwa produk kosmetik buatan mereka mengandung ekstrak dari kecoa. Dengan begitu para konsumen dapat membedakan produk kosmetik yang mengandung kecoa.

Sebenarnya kecoa yang digunakan sebagai bahan kosmetik tersebut adalah kecoa yang diternakkan, bukan kecoa yang sering kita lihat di tempat sampah atau di saluran pembuangan air. Tapi tetap saja mendengar kata kecoa membuat kita merasa geli. Bagaimana dengan kamu, apakah mau menggunakan kosmetik yang mengandung kecoa?

Sekian dulu info unik tentang kosmetik yang dibuat dari kecoa. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat buat kamu. Jangan lupa untuk like dan membagi informasi ini pada teman-teman kamu ya.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Tentang Kosmetik Yang Terbuat Dari Kecoa, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - November 10, 2013