Tau Gak Tentang Kuliner Sate Daging Kobra

kuliner-sate-daging-kobra

Sobat Sok Tau pernah tidak mencoba kuliner ekstrim? Di Indonesia sebenarnya ada beberapa kuliner ekstrim yang bisa menantang adrenalin para konsumennya. Termasuk yang satu ini, yaitu kuliner sate daging kobra.

Di sebuah warung tenda di jalan Mangga besar, Jakarta, menawarkan sesuatu yang berbeda dan unik bagi para konsumennya. Di sana terdapat 2 kandang yang di dalamnya terdapat 20 ekor ular kobra bersisik hitam. Semua ular kobra ini menggeliat dan mendesis terus menerus, kalau orang tidak terbiasa pasti akan merasa ngeri.

Artikel lain: Pria yang menikah dengan boneka selama 15 tahun

Selain menjual daging ular kobra, warung yang bernama Adi Cobra ini juga menjual berbagai makanan dari bahan biawak. Jenis makanan ini memang tidak lazim dijual pedagang makanan.

Pemilik warung makan yang sudah berdiri sejak tahun 2004 ini adalah seorang pria bernama Adi Purwadi. Pekerjaan ini sebenarnya cukup menantang dan berbahaya, tidak semua orang bisa melakukannya karena perlu keahlian dan kehati-hatian dalam memegang si ular agar tidak diserang.

Daging kobra dan biawak dipercaya memiliki khasiat yang sangat baik untuk kesehatan, dan ternyata daging ular kobra rasanya enak. Selain itu, masyarakat juga percaya bahwa daging ular kobra dapat meningkatkan vitalitas dan stamina pria.

Cukup banyak pelanggan yang datang ke warung Adi Kobra setiap harinya. Dalam satu hari, Adi Purwadi bisa menjual 3 sampai 10 ekor ular kobra. Harga seekor ular kobra yang berukuran kecil adalah Rp 60ribu, sedangkan yang berukuran besar adalah Rp 100ribu.

Proses membuat sate Kobra ini cukup unik. Sebelum kulit ular dibuang, kepala si ular disayat lalu darahnya dikucurkan ke dalam wadah kecil. Darah ular tersebut akan dicampur dengan sumsum ular, madu, dan arak untuk menghilangkan rasa amis. Ramuan ini sering dikonsumsi oleh pria yang ingin meningkatkan energi dan stamina mereka.

Empedu ular Kobra biasanya disajikan dengan segelas air putih dan sebuah permen. Cara memakannya adalah dengan cara langsung ditelan bersama air putih, tidak boleh dikunyah karena rasanya sangat pahit. Sedangkan permen adalah untuk membantu agar konsumen tidak merasa mual.

Menurut para pelanggan Adi Kobra, ternyata dagin ular Kobra rasanya enak walaupun agak kenyal. Biasanya pelanggan baru merasa ragu untuk memakannya, tapi setelah terbiasa justru akan ketagihan dengan rasanya yang enak. Apa kamu tertarik?

Demikianlah info unik tentang kuliner sate daging ular Kobra. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat buat kamu. Jangan lupa untuk like dan membagi informasi ini pada teman-teman kamu ya.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Tentang Kuliner Sate Daging Kobra, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - October 6, 2013