Tau Gak Tentang Pantai Bercahaya di Maldivas

pantai-maldives

Salah satu tempat yang sering dikunjungi untuk bertamasya adalah pantai. Pemandangan pantai dan lautan selalu memberikan pengalaman tersendiri yang unik bagi para wisatawan. Nah, begitu juga dengan pantai yang satu ini, keindahannya sangat unik lho.

Dilansir dari boredpanda.com, keindahan pantai Maldaves berkilau ini banyak menarik perhatian wisatawan, termasuk seorang fotografer asal Taiwan bernama William Ho. Pada saat malam hari, di pantai ini akan terlihat cahaya yang berserakan di sekitar pantainya, seperti langit penuh dengan bintang. Sebenarnya hal ini terjadi secara alamiah.

Artikel lain: Pria ini hidup walau ada paku di kepalanya

Ternyata cahaya indah di pantai Maldaves ini berasal dari beberapa organima laut yang disebut dengan fitoplankton bioluminescent, atau Lingulodinium polyedrum. Saat itu organisma ini sedang mengalami pertumbuhan jumlah yang sangat tinggi sehingga membuat sekitar pantai menjadi bercahaya berwarna biru dan kemerahan.

Organisme laut ini bereaksi terhadap perubahan tegangan air dan cahaya. Akibatnya mereka terlihat bercahaya pada malam hari. Bahkan jejak para pesenlancar yang ada di pantai meninggalkan tanda jejak yang berwarna kebiruan karena organisme ini. Fitoplankton ini menempel pada apa saja yang menyentuh mereka dan kemudian terjatuh di sepanjang pantai dan meninggalkan jejak kebiruan.

Demikianlah info tentang pantai bercahaya di Maldivas. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat buat kamu. Jangan lupa untuk like dan membagi informasi ini pada teman-teman kamu ya.

pantai-maldives-bercahaya

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Tentang Pantai Bercahaya di Maldivas, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - January 27, 2014