Tau Gak Tentang Pantai Dato Majene di Sulawesi Barat

Pantai-Dato-Majene

Pantai Dato Majene berada di dusun Pangale, kelurahan Baurung, kecamatan Banggae Timur, kabupaten Majene, provinsi Sulawesi Barat. Kabupaten Majene memang sangat mengandalkan pantai dan laut di sana sebagai sektor perokonomian dan komoditas pariwisata.

Keunikan dari pantai ini adalah kealamiannya. Pantai ini masih sangat alami dan terjaga dengan sangat baik oleh pemerintah setempat. Pantai Dato Majene sangat cocok sebagai tempat berwisata bersama keluarga atau pasangan kamu di hari libur karena keindahannya dan juga keunikannya.

Artikel lain: Keindahan pantai Kolbano

Ada dua bagian dari pantai Dato Majene, yaitu pantai beralaskan karang dan pantai berpasir putih. Di sana terdapat karang yang menjorok ke arah laut sehingga kita bisa melihat pantai Dato lebih jauh. Selain itu, di pantai ini juga terdapat batu karang berukuran besar yang terhubung dengan tangga sehingga para wisatawan bisa melihat pemandangan dari atasnya.

Pantai Dato Majene terkenal dengan pemandangannya yang sangat menawan. Selain itu, udara di sana sangat sejuk dan bisa membuat kita rileks. Batu karang di pantai ini memiliki bentuk dan lubang yang unik akibat hempasan ombak latu selama ratusan tahun. Para pengunjung sering menaiki bukit karang di pantai ini, dimana ketinggiannya mencapai 20 meter dari permukaan air laut.

Selain karangnya, pantai ini juga memiliki air yang jernih dengan berbagai ikan kecil dan terumbu karang yang bisa terlihat dengan jelas dari permukaan air. Sunset di pantai ini berada di atas tebing yang membuat panorama di sore hari semakin indah dan menawan. Sunset inilah yang menjadi alasan kenapa banyak wisatawan yang datang ke pantai ini.

Bagi kamu yang ingin membeli oleh-oleh, di dusun Majene terdapat sentra industri kerajinan yang sanga unik. Di sana juga terdapat kerajinan tenun suteran khas Mandar, yaitu di desa Bonde. Untuk membeli miniatur sandq, kita bisa menuju kelurahan Barudahduah. Sedangkan yang ingin membeli makanan camilan khas Sulawesi Barat, kamu bisa mendapatkannya di pasar tradisional Majene. Camilan khas di sana biasanya dibuat dari bahan makanan pisang.

 

Daerah Majene juga terkenal dengan oleh-oleh ikan. Di tempat pelelangan ikan kita bisa membeli beberapa jenis ikan, diantaranya ikan cakalang, ikan tuna, ikan terbang, dan ikan seribu. Disarankan kamu membeli ikan yang telah diasapi karena lebih tahan lama, yaitu sekitar 3 hari.

Sekian dulu info menarik tentang keindahan pantai Dato Majene di Sulawesi Barat. Semoga artikel dari tim Sok Tau ini bisa memberikan manfaat buat kamu. Jangan lupa untuk like dan membagi informasi ini pada teman-teman kamu ya.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Tentang Pantai Dato Majene di Sulawesi Barat, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - October 28, 2013