Tau Gak Tentang Pantai Kolbano Dengan Pesona Kerikil Seribu Warna

Pantai-Kolbano-Nusa-Tenggara

Pantai Kolbano adalah salah satu tempat wisata yang unik dan cantik di desa Kolbano, kabupaten Soe, Nusa Tenggara Timur. Panti ini masih sangat alami dan asri dengan begitu banyak pesona yang membuat pengunjungnya merasa nyaman berada di sana.

Pantai ini berbeda dengan pantai-pantai lainnya. Kalau pantai biasanya berpasir dengan berbagai warna, pantai Kolbano ini justru dihiasi oleh kerikil-kerikil dengan warna yang beragam. Ukuran kerikil di sepanjang pantai ini beragam, mulai dari sebesar jari kelingking hingga sebesar kepalan tangan.

Artikel lain: Keindahan pantai Sandranan di Gunung Kidul

Pantai Kolbano juga sering disebut dengan pantai kerikil seribu warna. Banyak wisatawan yang datang kesana mengambil kerikil berwarna di pantai ini untuk menghiasi halaman rumah mereka. Bahkan saat ini pantai kerikil berwarna ini sudah sangat terkenal dan kerikilnya sudah dieksploitasi ke daerah lain di Indonesia.

Di pantai ini terdapat sebuah batu besar yang mirip seperti kepala singa dan kepala manusia. Masyarakat setempat menyebut batu ini dengan Fatu Un. Kombinasi antara batu kerikil beraneka warna dengan batu raksasa yang berdiri megahnya membuat pantai ini menjadi sangat unik dan layak kamu kunjungi.

Kita bisa melihat hamparan batu kerikil dengan beraneka ragam di sepanjang pantai ini. Warna-warni batu kerikil dan juga air lautnya yang bersih dan jernih membuat para pengunjung betah berada di sana. Banyak pengunjung yang bermain kerikil ataupun berenang di tepi pantai Kolbano, tapi jangan berenang ke tengah lautnya ya karena ombaknya terkadang besar dan berbahaya.

Di sana juga terdapat sebuah tugu yang bersejarah. Tugu ini dibangun untuk memperingati peristiwa perang Kolbano, yaitu perang masyarakat di Kolbano melawan para penjajah Belanda yang terjadi pada tahun 1907 silam. Sayangnya, tugu ini terlihat kurang terawat dan perlu direnovasi agar kondisinya tetap baik.

Sekian dulu info menarik tentang keindahan pantai Kolbano di Nusa Tenggara Timur. Semoga artikel dari tim Sok Tau ini bisa memberikan manfaat buat kamu. Jangan lupa untuk like dan membagi informasi ini pada teman-teman kamu ya.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Tentang Pantai Kolbano Dengan Pesona Kerikil Seribu Warna, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - October 26, 2013