Tau Gak Tentang Pantai Panjang Bengkulu

Pantai-Panjang-Bengkulu

Pantai Panjang Bengkulu berada di Pulau Sumatera, yaitu di provinsi Bengkulu. Pantai ini memiliki panjang hingga 7 km dimana air lautnya jernih dan bersih.

Jarak titik pasang dan titik surut pantai ini sangat jauh, hingga mencapai 500 meter. Hal ini membuat hamparan pasir di pantai Panjang tersebut menjadi sangat luas.

Artikel lain: Menjaga Jantung Dengan Salmon

Di sekitar pantai Panjang terdapat tempat penginapan yang cukup murah. Selain itu, tidak terlalu jauh dari pantainya terdapat sebuah mall yang megah, yaitu Bengkulu Indah Mall (BIM). Jadi para wisatawan yang datang ke pantai ini bisa langsung berbelanja setelah menikmati keindahan pantai Panjang.

Di pantai ini terdapat banyak pohon cemara dan pinus. Pepohonan ini semakin membuat suasana sejuk di sekitar pantai Panjang dengan pemandangan yang hijau yang memanjakan para pengunjungnya. Pantai ini memiliki ombak yang tidak besar dan relatif aman karena tidak ada karang di sekitar pantai tersebut.

Pengelola pantai Panjang juga membangun fasilitas bagi pengunjung, seperti jogging track. Jadi para pengunjung bisa jogging di sekitar pantai sambil menghirup udara segar dan pemandangan yang indah dari pantai ini. Di sore harinya kita bisa menikmati pemandangan menakjubkan dari sunset di pantai. Saat sunset langit jingga akan memantulkan cahaya ke air dan membuat air laut berwarna perak keemasan.

Pengunjung pantai juga bisa menikmati minuman segar es kelapa yang baru dipetik dari pohonnya. Di sana ada banyak warung yang menyediakan minuman dan makanan ringan bagi para pengunjung pantai.

Sekian dulu info singkat tentang keindahan pantai Panjang di Bengkulu. Semoga artikel dari tim Sok Tau ini bisa memberikan manfaat buat kamu. Jangan lupa untuk like dan membagi informasi ini pada teman-teman kamu ya.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Tentang Pantai Panjang Bengkulu, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - December 22, 2013