Tau Gak Tentang Ritual Unik Memilih Pria Tergemuk Di Afrika

ritual-unik-memilih-pria-tergemuk-di-afrika

Biasanya wanita sangat mendambakan pasangan pria yang bertubuh ideal, berotot, dan kekar.  Wanita pada umumnya kurang menyukai pria yang gemuk atau terlalu kurus. Tapi itu tidak terjadi di Afrika.

Di Afrika ada sebuah suku bernama Suku Bodi yang terletak di pedalaman Ethopia. Para wanita suku Bodi ternyata lebih menyukai pria yang bertubuh gemuk dan gempal untuk dijadikan pasangan mereka karena dianggap tangguh dan seperti pahlawan. Wow unik juga ya.

Artikel lain: Ini dia chicken nugget terbesar di dunia

Suku Bodi memiliki sebuah ritual unik untuk memilih seorang sosok pahlawan bagi mereka. Ritual unik tersebut disebut dengan upacara Ka’el, yang dilakukan untuk menyambut tahun baru. Untuk mempersiapkan upacara ini dibutuhkan waktu selama 6 bulan dan diikuti oleh beberapa pria yang terpilih yang belum menikah.

Para pria terpilih ini akan diasingkan dari rumah mereka selama enam bulan. Dia akan tinggal sendiri di dalam sebuah gubuk, dan dilarang untuk melakukan kegiatan apapun selain bersantai di dalam gubuk tersebut. Pria ini akan mendapat kiriman makanan dan jamu setiap harinya dari para wanita dari keluarga mereka masing-masing. Tujuannya adalah untuk membuat tubuhnya menjadi gemuk.

Minuman jamu yang diberikan pada mereka adalah campuran susu dan darah sapi. Itulah sebabnya kenapa mereka disebut dengan pria tangguh. Para pria terpilih tersebut harus menghabiskan dua liter campuran darah sapi dan susu setiap harinya untuk menggemukkan tubuh mereka.

Pada hari yang telah ditentukan, mereka akan keluar dari gubuk tersebut dan menuju lokasi upacara yang letaknya agak jauh dari gubuk. Seringkali para pria tersebut tidak sanggup untuk berjalan menuju lokasi upacara. Ritual tersebut akan memilih satu orang pria yang sangat gemuk untuk menjadi pemenang dan menjadi pahlawan mereka. Namun, setelah upacara ini selesai, para pria tersebut akan bekerja ekstra keras untuk menguruskan badan mereka dan mendapatkan bentuk tubuh ideal mereka kembali.

Ritual Ka’el saat ini sudah tidak berjalan dengan baik seperti dulu karena banyaknya pengaruh dari luar suku dan hal lainnya. Menurut kamu, apakah para pria gemuk itu bisa menjadi figur pahlawan?

Demikianlah info unik dan aneh tentang ritual memilih pria tergemuk di Afrika. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat buat kamu. Jangan lupa untuk like dan membagi informasi ini pada teman-teman kamu ya.

 

di-ethiopia-gendut-itu-memikat

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Tentang Ritual Unik Memilih Pria Tergemuk Di Afrika, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - November 3, 2013