Tau Gak Tentang Siput Tercepat Di Dunia

siput

Siput adalah binatang yang ditakdirkan untuk berjalan lambat , namun apakah anda tau tentang siput tercepat yang ada di dunia?

Siput dengan predikat sebagai siput tercepat di dunia tersebut mempunyai nama Sydney. Ia merupakan satu dari ratusan siput yang ikut menjadi kontestan dalam sebuah ajang bergengsi balap siput internasional.

Dalam ajang tersebut terdaftar lebih dari 200 siput dari seluruh pelosok dunia dan bertemu di Norfolk, sebuah daerah di Inggris.

Dan dalam perlombaan tersebut, akhirnya Sydney bisa menyelesaikan track yang diberikan dengan catatan waktu tercepat yaitu 41 detik.

Pada dasarnya peraturan yang diterapkan dalam lomba ini sangat lah simple. Siput yang berkompetisi ditempatkan tepat di tengah sebuah lingkaran. Dan siput tersebut tinggal berjalan ke tepi lingkaran untuk dinyatakan masuk finis.

Pemilik siput pelari ini adalah Claire Lawrence (62). Ia merupakan warga asli Litcham, Norfolk yang sudah cukup lama mengikuti kompetisi tahunan tersebut.

Dengan prestasinya sebagai siput tercepat didunia tersebut, Sydney berhak mendapatkan sebuah piala berbentuk cangkir yang terbuat dari bahan perak. Yang istimewa adalah adanya hiasan daun selada yang sangat disukai oleh para siput.

Perlombaan yang diselenggarakan oleh pemerintah daerah Norfolk tersebut sebenarnya juga merupakan salah satu usaha untuk menarik minat wisatawan untuk berkunjung kesana.

Dan terbukti dengan adanya perlombaan tersebut, mampuĀ  menarik minat para pelancong tidak hanya untuk melihat para pelari lambat bahkan juga ikut ambil bagian dalam kompetisi unik tersebut.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Tentang Siput Tercepat Di Dunia, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - December 25, 2013